Tribun Lampung Utara

Pura-pura Buang Sampah, Karyawan Gudang Alfamart Terpergok Curi 6 Dus Kosmetik

Seorang karyawan yang bekerja di Gudang PT Sumber Alfaria Trijaya TBK, Kalibalangan, terpergok oleh keamanan pabrik sedang mengambil dus kosmetik.

Pura-pura Buang Sampah, Karyawan Gudang Alfamart Terpergok Curi 6 Dus Kosmetik
Tribunlampung/Anung
Barang bukti kosmetik yang diduga dicuri karyawan gudang Alfamart. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Seorang karyawan yang bekerja di Gudang PT Sumber Alfaria Trijaya TBK, Kalibalangan, Abung Selatan, Lampung Utara kepergok oleh keamanan pabrik sedang mengambil 6 dus kosmetik bernilai Rp 7,6 juta. Tersangka kemudian digelandang ke kantor polisi.

Peristiwa pencurian terjadi di jam kerja, malam hari pada Selasa, 14 Mei 2019. Saat itu tersangka berpura-pura membuang sampah di jam yang bukan jam istirahat yang seharusnya pukul 23.00 WIB.

Security pabrik Alfamart itupun mencurigainya, dan memeriksanya. Saat diperiksa sampah tersebut ternyata berisi 6 dus kosmetik berjenis Wardah.

"Saya gak mencuri, saya disuruh rekan kerja saya buang sampah," kata tersangka Hudi Pratama (30) warga Kalibalangan, Abung Selatan di ruang penyidik Polres Lampung Utara, Jumat 17 Mei 2019.

Tokoh di Way Kanan Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Gerakan People Power

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP M Hendrik Apriliyanto, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, tersangka ditangkap lantaran diduga telah melakukan pencurian di tempat kerjanya.

Modusnya, pelaku membuang sampah yang bukan jadwalnya. Dimana, setiap pukul 23.00 WIB. mestinya dilakukan, oleh tersangka ‎dibuang pada pukul 01.00 WIB.

Oleh petugas satpam perusahaan diperiksa ada kardus kosmetik. Melihat itu, langsung dibawa ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Terungkap Penyebab Rusuh Lapas Narkotika Langkat, 500 Napi Kabur Diburu sampai Aceh

"Barang bukti 6 dus make up bernilai Rp 7,6 juta. Diperkirakan perusahaan sudah mengalami kerugian Rp 400 jutaan akibat kerap hilangnya barang. Polisi masih mendalami kasus ini,” kata kasat.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved