Tribun Pringsewu

Terima Pelimpahan Berkas Perkara Inses, Kejari Pringsewu Titipkan 2 Tersangka ke Rutan Kota Agung

Penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Tanggamus melimpahkan berkas perkara pencabulan dengan tersangka JM (44) dan SA (23).

Terima Pelimpahan Berkas Perkara Inses, Kejari Pringsewu Titipkan 2 Tersangka ke Rutan Kota Agung
Tribunlampung.co.id/Dodi R Kurniawan
Ilustrasi Pencabulan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Tanggamus melimpahkan berkas perkara pencabulan dengan tersangka JM (44) dan SA (23) ke Kejaksaan Negeri Pringsewu, Kamis (16/5/2019).

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Pringsewu Lina Oktarina bersama Kasi Intel Kejari Pringsewu Bayu Wibianto menerima pelimpahan berkas perkara pencabulan inses tersebut.

Kedua tersangka adalah ayah dan kakak kandung dari korban AG (18). Kasus pencabulan terhadap AG yang memiliki keterbelakangan mental itu mencuat pada Februari 2019.

Lina mengungkap pihaknya memiliki kendala dalam pemeriksaan lantaran dua tersangka menggunakan bahasa daerah Jawa.

"Selain itu, latar pendidikan dua tersangka yang tidak sekolah mengakibatkan cara berpikir dan nalarnya berbeda. Untuk itu, jaksa harus perlahan melakukan pemeriksaan," katanya.

Lina memastikan berkas perkara pencabulan inses tersebut telah memenuhi syarat formil dan materil.

"Jadi secara otomatis peralihan perkaranya dari penyidikan ke penuntutan," ujarnya.

Setelah proses pelimpahan selesai, dua tersangka dibawa kembali ke Kota Agung, Tanggamus, untuk dititipkan ke rumah tahanan setempat sebagai tahanan jaksa.

"Karena, di sini (Pringsewu) nggak ada rutan. Setelah tahap tuntutan, kami segera melimpahkan ke pengadilan. Baru nanti pengadilan yang menentukan hari sidangnya,” jelas Lina. (Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved