UM Metro

Tim Safari Ramadan UM Metro Bersilaturahmi ke PCM Candipuro

Rombongan dosen dan staf Universitas Muhammadiyah (UM) Metro bersilaturahmi ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Candipuro.

Tim Safari Ramadan UM Metro Bersilaturahmi ke PCM Candipuro
Humas UM Metro
Tim Safari Ramadan UM Metro Bersilaturahmi ke PCM Candipuro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Rombongan dosen dan staf Universitas Muhammadiyah (UM) Metro bersilaturahmi ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Candipuro, Lampung Selatan, sekaligus membuka agenda safari ramadan, pada 11 Ramadan 1440 H atau Kamis (16/5/2019).

Drs. Partono, M.Pd., selaku Dekan FKIP UM Metro, sekaligus yang mewakili rombongan, menyebut bahwa kegiatan safari ramadan ini rutin dilakukan setiap tahun dengan mengadakan kunjungan ke berbagai wilayah di Lampung.

“Saya mewakili rombongan dari safari ramadan UM Metro, alhamdulillah malam ini diberi mandat untuk mengadakan safari ke PCM Candipuro, Lampung Selatan. Saya juga perlu sampaikan bahwa aktivitas safari ramadan ini rutin dilakukan setiap tahun, dan berusaha menyebar ke seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Lampung.”

“Untuk tahun ini diadakan di empat titik yakni Candipuro, Way Bugur Lampung Timur, Rumbia Lampung Tengah, dan Gisting Tanggamus,” ucapnya di hadapan pimpinan cabang dan puluhan ketua ranting di Kecamatan Candipuro.

Menyambut kedatangan tim safari ramadan UM Metro, Aminudin, S.Pd.I., selaku Ketua PCM Candipuro menyampaikan bahwa pihaknya merasa senang atas kunjungan ini.

Ia juga berharap silaturahmi dalam agenda safari ramadhan ini membawa pencerahan bagi masyarakat di lingkungannya.

“Pimpinan cabang, ranting dan anggota Muhammadiyah se-Kecamatan Candipuro merasa senang karena rombongan dari UM Metro berkenan hadir ke tempat kami, semoga nanti dari rombongan atau yang mewakili juga bisa memberikan materi sebagai pencerahan buat adik-adik kami dan masyarakat di Candipuro,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Candipuro merupakan sebuah kecamatan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan yang terdiri dari 14 desa, dengan persebaran Ranting Muhammadiyah di wilayah Candipuro menurutnya telah berdiri10 ranting dari total desa yang ada.

“Bapak-bapak rombongan UM Metro, Candipuro ini terdiri dari 14 desa dan alhamdulillah sudah berdiri 10 ranting, mudah-mudahan kedepan bisa bertambah di setiap desa yang ada,” tukasnya.

Selama di lokasi, rombongan safari ramadan UM Metro mendapat sambutan hangat dari warga. Selain berbuka puasa bersama, tim safari juga berkesempatan sholat berjamaah dan mendengarkan tausiyah dari Ustadz Samson Fajar, penceramah sekaligus dosen FAI UM Metro, di Masjid PCM Candipuro. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved