Tribun Way Kanan

Tokoh di Way Kanan Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Gerakan People Power

Sejumlah tokoh di Kabupaten Way Kanan angkat suara mengenai isu gerakan people power salah satunya tokoh agama Kabupaten Way Kanan H. M. Tohir.

Tokoh di Way Kanan Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Gerakan People Power
Tribunlampung/Anung
Tokoh agama Kabupaten Way Kanan H. M. Tohir 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - People power didengungkan oleh beberapa pihak menyikapi hasil pemilu.

Sejumlah tokoh di Kabupaten Way Kanan angkat suara mengenai isu gerakan people power salah satunya tokoh agama Kabupaten Way Kanan H. M. Tohir. Jumat (17/05/2019)

H. M. Tohir mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama dan meminta masyarakat Kabupaten Way Kanan tidak terprovokasi dengan gerakan people power yang digaungkan untuk menolak keputusan hasil Pemilu 2019.

Dengan demikian, dalam sejarahnya penggunaan istilah people power adalah gerakan massa secara besar-besaran dengan tujuan melakukan perubahan kekuasaan di suatu negara di luar cara konstitusional yang ditentukan dalam konstitusi.

Ketua KPU Lampung Bicarakan The Real People Power: Sudah Terjadi

"Alasan dilakukannya people power tersebut biasanya karena rezim yang berkuasa bersikap otoriter, antidemokrasi, korup, dan melanggar HAM,” Ungkap H. M. Tohir.

H. M. Tohir mengucapakan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Way kanan Provinsi Lampung yang telah melaksanakan kegiatan pileg dan pilpres dengan aman, kondusif dan lancar.

Jawaban Kivlan Zen Soal People Power yang Digaungkan Eggi Sudjana, Informasi Baru yang Terkuak

Mari kita jadikan pileg dan pilpres dalam pemilu 2019 ini satu keputusan, yang insya allah sambil menugu hasil perhitungan KPU pusat yang nanti akan diputuskan oleh KPU pusat menjadi keputusan yang terbaik untuk kita semua sebagai masyarakat Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung.

Selain itu, saya mengajak umat Islam dalam bulan suci Ramadhan 1440 H dengan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, menjalin silaturahmi, menghindari fitnah dan tindakan melawan hukum atau inskonstitusional

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved