Video Tribun Lampung

VIDEO Lampung 4 Besar Pencegahan Potensi Korupsi, Gubernur Ridho Berharap Tak Ada Lagi OTT

Provinsi Lampung menempati peringkat empat besar secara nasional dalam penilaian (skoring) peningkatan pencegahan potensi korupsi oleh Komisi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Provinsi Lampung menempati peringkat empat besar secara nasional dalam penilaian (skoring) peningkatan pencegahan potensi korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pernyataan tersebut diungkapkan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo seusai menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi KPK dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Inspektorat, Dinas PU, dan UKPBJ Kabupaten / Kota Se Provinsi Lampung digelar di gedung Semergou, Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Jumat (17/5/2019).

"Harapan saya tentunya sistem ini dapat dilakukan kedepannya dengan sebaik mungkin apalagi Provinsi Lampung termasuk empat besar," ucapnya.

Ia berharap semua kabupaten/kota memiliki nilai yang tinggi karena itu menjadi indikator sebagai semangat dalam melakukan pencegahan korupsi di lingkungan pemerintahan daerah.

"Saya berterima kasih kepada pimpinan KPK RI yang mengirimkan tim dan memberikan penyuluhan terkait dengan pencegahan potensi korupsi," paparnya.

Kegiatan yang digelar hari ini tentunya adalah salah satu bagian rencana aksi pencegahan terintergrasi di seluruh kabupaten / kota se provinsi Lampung.

"Harapannya supaya anggaran lebih tepat sasaran dan supaya kedepannya tidak ada lagi permasalahan-permasalahan terkait korupsi apalagi sifatnya signifikan seperti OTT dan segala macam di Provinsi Lampung karena pemerintahannya sudah semakin baik," ucapnya.

Sementara Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menyatakan sangat baik dengan dilakukannya program seperti ini bagaimana aparat dapat melaksanakan tugas dengan tertib sesuai aturan perundang-undangan.

"Saya yakin kalau ini berjalan dengan baik kita akan aman tentram di Provinsi Lampung ini," ungkap Herman.

Progres yang sudah dilakukan yaitu bagaimana melengkapi yang kurang-kurang sedikit supaya Lampung kedepannya lebih bagus mulai administrasi, e-planning dan lainnya harus berjalan semua.

"Provinsi sudah jalan, kita juga sudah jalan yang lainnya juga saya rasa secara bertahap juga jalan agar semuanya transparan terhadap masyarakat dan membangun lebih baik lagi aman dan tentram," tandasnya.

Kegiatan rapat koordinasi tersebut langsung dihadiri Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dan jajarannya serta seluruh tamu undangan yang hadir.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Solcihin/Wahyu Iskandar)

Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved