Tribun Bandar Lampung

Ketua FTHSNI Lampung Samsul Usir Jenuh Mengajar dengan Memancing dan Badminton

Menjadi tenaga pendidik dengan aktivitas rutin mengajar dan membimbing siswa-siswi Sekolah Dasar kadang kala juga datang rasa jenuh.

Ketua FTHSNI Lampung Samsul Usir Jenuh Mengajar dengan Memancing dan Badminton
Tribun Bandar Lampung/Bayu Saputra
Ketua FTHSNI Lampung Samsul 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Menjadi tenaga pendidik dengan aktivitas rutin mengajar dan membimbing siswa-siswi Sekolah Dasar kadang kala juga datang rasa jenuh.

Tak terkecuali bagi Samsul, guru SD Negeri 2 Gedong Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, yang juga menjabat ketua Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia (FTHSNI) Lampung.

Namun demikian, Samsul memiliki cara untuk menyiasati kejenuhan aktivitas rutiin tersebut. Ia memiliki dua tips.

Pertama, dengan memancing ikan di kolam belakang rumahnya. Lalu kedua, dengan bermain badminton di sekolah bersama anak-anak didik dan guru lainnya.

"Dua cara itu yang saya gunakan untuk menghindari kejenuhan. Kalau sudah capek mengajar, saya lihat ikan, mancing ikan. Lalu olahraga badminton. Itu dua cara yang ampuh menghilangkan kejenuhan," tutur Ketua FTHSNI Lampung Samsul usai mengikuti acara Mimbar Demokrasi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, Minggu (19/5/2019).

Dengan memancing, jelas Samsul, seseorang bisa melatih kesabaran diri. Kesabaran itu kemudian berbuah manis ketika berhasil mendapatkan ikan.

"Pas ikan kena mata pancing, seneng banget rasanya," kata Samsul.

Sementara dengan bermain badminton, Samsul merasakan tubuhnya lebih ringan. Ia pun memegang prinsip bahwa di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

"Lemak juga pasti berkurang," imbuhnya. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved