Tribun Lampung Utara

18 Sopir Bus di Lampura Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Sebanyak 18 sopir bus di satu PO bus AKAP dan dua PO bus Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) kabupaten Lampung Utara, menjalani tes urine.

18 Sopir Bus di Lampura Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya
Tribunlampung.co.id/Anung
Sopir Bus Lampura Dites Urine 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sebanyak 18 sopir bus di satu PO bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) dan dua PO bus Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) kabupaten Lampung Utara, menjalani tes urine, Selasa (25/12/2018).

Kasat Narkoba Polres Lampung Utara Iptu Andri Gustami mengatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan guna memberi rasa aman kepada masyarakat bahwa bus yang mereka tumpangi itu bebas dari penyalah gunaan narkoba, dan para penumpang percaya.

Pemeriksaan urine sopir bus menjadi hal penting untuk memastikan supir bus angkutan lebaran dalam kondisi sehat sebelum mengangkut penumpang mudik.

"Ini langkah antisipasi kita, supaya masyarakat bisa lebih aman. Ini kan kaitannya nyawa orang, karena saat musim mudik ada lonjakan penumpang," ucapnya, Selasa (21/5/2019).

Belum 1 Bulan Kantor Polres Lamsel Terbakar, Kali Ini Kantor Bupati Pringsewu Dilalap Si Jago Merah

Supir yang baru datang langsung kita tes urinnya. Ada 3 zat yang kita uji, amphetamin, morphin, dan ganja. Hasilnya, semua supir bus yang di uji urinenya negatif.

Efek narkoba itu sangat membahayakan. Memang bisa jadi stimulus, tetapi efeknya hanya beberapa jam, setelah itu loyo. Itu pasti membahayakan penumpang‎.

BREAKING NEWS- Ruangan Wabup Pringsewu Fauzi Hangus, Damkar Hadapi Kendala Angin Padamkan Api

Chairul, salah satu supir bus AKDP mengaku dirinya tidak menggunakan narkoba. Ia mengetahui hal ini berbahaya, baik bagi dirinya maupun dengan penumpang.

"Saya harap kawan-kawan sesama supir bus tidak menggunakan narkoba saat mengemudi," jelasnya.

Menurut pantauan, selain anggota satnarkoba juga dilibatkan dari Satlantas Polres Lampung Utara. Kasatlantas Polres Lampura AKP M. Yani Endang juga menyampaikan pemahaman tentang bahaya penggunaan narkoba.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved