Tribun Lampung Selatan

Dua Tim Anti Begal Polres Lamsel Siap Amankan Mudik Lebaran

Tim anti begal ini dipersiapkan untuk mencegah dan memburu para palaku tindak kejahatan kriminal. Khususnya yang menyasar kepada pemudik lebaran.

Dua Tim Anti Begal Polres Lamsel Siap Amankan Mudik Lebaran
Tribunlampung.co.id/Dedi
Launching tim anti begal Polres Lampung Selatan 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Polres Lampung Selatan melaunching tim anti begal. Tim anti begal ini dipersiapkan untuk mencegah dan memburu para palaku tindak kejahatan kriminal. Khususnya yang menyasar kepada pemudik lebaran.

Kapores Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengatakan tim anti begal ini untuk memberikan rasa aman kepada para pemudik lebaran yang melalui jalur mudik yang ada di kabupaten tersebut terhadap gangguan kriminalitas.

Tim anti begal ini dibagi dalam dua tim kecil. Tim ini akan siaga dalam 24 untuk melakukan reaksi cepat terhadap  setiap laporan atau adanya indikasi tindak kriminalitas, terutama yang menyasar pemudik lebaran.

“Pembentukan tim anti begal ini diharapkan bisa memberikan rasa aman kepada para pemudik yang akan melintasi wilayah Lampung Selatan dari gangguan tindak kriminalitas,” terangnya di Mapolres Lampung Selatan, selasa (21/5).

Mantan Danjen Kopassus Ditahan Terkait Kasus Penyelundupan Senjata untuk Aksi Sniper 22 Mei

AKBP M. Syarhan mengatakan dirinya juga telah mengintruksikan kepada para petugas, khususnya untuk  tim anti begal untuk tidak segan mengambil  tindakan tegas terukur kepada para pelaku tindak kriminalitas yang mengancam jiwa masyarakat/pemudik.

Tim anti begal ini dilengkapi dengan sarana dan prasana persenjataan dan juga kendaraan operasional untuk bisa bergerak dan bertindak cepat bila diketahui/adanya laporan akan tindak kriminalitas.

Warga Raup Berkah Buka Warung Tenda di Rest Area Sementara JTTS

Tim anti begal ini akan melaksanakan tugasnya selama pelayanan mudik lebaran. Tim ini akan bergerak secara mobile ke setiap wilayah kabupaten Lampung Selatan. terutama pada jalur mudik lebaran.

“Kita berharap dengan adanya tim anti begal ini bisa mengantisipasi setiap ancaman tindak kriminalitas, terutama yang mengancam pemudik. Sehingga para pemudik akan bisa merasa aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik lebaran,” terang mantan kapolres Pesawaran itu.

Selain tim anti begal, Polres Lampung Selatan juga akan mengefektifnya pos-pos pengamanan, pos pantau disepanjang jalur mudik lebaran. Polres juga telah meminta kepada polres Jajaran untuk meningkatkan giat patroli di wilayah masing-masing pada malam hari.(Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved