UM Metro

Intip Profil Mahasiswa Berprestasi UM Metro, Zamira Salsabila

Zamira Salsabila adalah mahasiswa program studi Akuntansi UM Metro, dimana tahun 2019 ini berhasil memboyong dua medali emas Kejuaraan seni beladiri.

Intip Profil Mahasiswa Berprestasi UM Metro, Zamira Salsabila
Ist
Zamira Salsabila 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Zamira Salsabila adalah mahasiswa program studi Akuntansi UM Metro, dimana tahun 2019 ini berhasil memboyong dua medali emas dalam kejuaraan seni bela diri tingkat Provinsi Lampung.

Masing-masing kategori yang berhasil ia menangkan adalah juara 1 senior putri under 49kg pada Saburai Cup X dan juara 1 senior putri under 49kg Friendship Championship.

Zamzam, panggilan akrabnya, lahir dari rahim seorang ibu bernama Ida Suryani, di Kota Bekasi pada 31 Oktober 1999. Ayahnya bernama Cuncun, seorang petani di kelurahan Tempuran 12a Trimurjo, Lampung Tengah.

Zamira bukan termasuk anak semata wayang, ia merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara. Kakaknya bekerja disalah satu lembaga pemasyarakatan di Lampung, dan adiknya masih duduk di kelas 7 sekolah menengah pertama.

Meski lahir di Kota Bekasi, semua pendidikan formal dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi ia tempuh di Kota Metro.

Namun ada sedikit kisah pilu yang sempat menimpa gadis berusia 20 tahun ini, konon setelah lulus dari sekolah menengah atas ia terpaksa harus menunda keinginannya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

Karena itu Zamira berinisiatif mencari pekerjaan, sebab menyadari kedua orang tuanya belum mampu membiayai studi lanjutnya.

“Setelah lulus SMA saya sempat berhenti 1 tahun karna ingin sekali bekerja untuk meringankan beban orang tua dan berniat ingin mendaftar kuliah dengan uang saya sendiri, dan sekarang alhamdulillah bisa melanjutkan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Metro jurusan akuntansi,”ucapnya.

Lika-Liku

Kesuksesan yang dicapai Zamira rupanya tidak diraih dengan cara instan. Terhitung sejak kelas empat sekolah dasar, dirinya sudah menggeluti seni bela diri asal negara Ginseng.

Halaman
123
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved