UM Metro

Jalin Kekeluargaan, UM Metro Adakan Kajian Ramadan dan Buka Puasa Bersama

Jalin Kekeluargaan, UM Metro adakan Kajian Ramadan dan Buka Puasa Bersama

Jalin Kekeluargaan, UM Metro Adakan Kajian Ramadan dan Buka Puasa Bersama
Ist
UM Metro Adakan Kajian Ramadan dan Buka Puasa Bersama 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Senin 20 Mei 2019, waktu menunjukan pukul 16.30, serombongan jamaah berkoko dan bergamis mulai memasuki masjid Ulul Albab Universitas Muhammadiyah Metro. Mereka semua bermaksud mengikuti kajian ramadan dan buka puasa bersama.

Melihat riuhnya jamaah, ketua Badan Pembina Harian (BPH) UM Metro, Drs. H. Masnuni M Ro'i, M.Pd., menyambutnya dengan hangat.

Disela-sela sambutannya ia menyampaikan bahwa acara silaturahmi ini harus terus ditingkatkan, karena bisa menumbuhkan kebersamaan antar dosen, dan karyawan yang ada di UM Metro.

Menurut pandangannya, dosen dan karyawan di UM Metro bukan hanya sebatas bekerja, tapi harus menjalin kekeluargaan.

“Sore ini saya merasa bersyukur, mudah-mudahan dari bersilaturahmi ini terbangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar dosen, karyawan dari fakultas dan dari unit manapun. Dengan kebersamaan insyaallah UM Metro bisa berkembang lagi,” tuturnya saat memberi sambutan diacara kajian ramadan dan buka bersama, sore kemarin.

Senada dengan itu, rektor UM Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., juga turut memberikan tanggapan atas terselenggaranya kajian ramadan dan buka puasa bersama ini.

Menurutnya acara ini menjadi wadah bersilaturahmi antar dosen, karyawan serta keluarga. Mengingat rektor baru UM Metro ini memang menginstruksikan dosen dan karyawannya mengajak para istri, suami dan sanak keluarganya untuk turut hadir.

“Alhamdulillah sore ini kita bisa bersilaturahmi, terimakasih kepada ibu/bapak dosen, karyawan yang sudah hadir beserta keluarga. Sengaja saya konsep seperti ini supaya para istri atau suami dari dosen dan karyawan tahu UM Metro, jangan sampai suami atau istrinya bekerja di UM Metro, tapi keluarganya di rumah tidak kenal UM Metro,” tuturnya.

Diketahui, pengajian ramadan dan buka puasanya bersama di masjid Ulul Albab UM Metro ini dihadiri oleh dosen, karyawan beserta keluarganya masing-masing. Selain itu turut hadir juga kader Tapak Suci Putra Muhammadiyah, sebagian mahasiswa UM Metro dan Al-Ustadz Ma’ruf Abidin, M.Si., sebagai pengisi tausiyah kajian ramadan. 

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved