UM Metro

Pendidikan Sejarah UM Metro Gelar Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah

Program studi pendidikan sejarah Universitas Muhammadiyah (UM) Metro selenggarakan workshop pengelolaan jurnal menuju akreditasi.

Pendidikan Sejarah UM Metro Gelar Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah
Ist
Pendidikan Sejarah UM Metro Adakan Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Program studi pendidikan sejarah Universitas Muhammadiyah (UM) Metro selenggarakan workshop pengelolaan jurnal menuju akreditasi.

Acara berlangsung di aula gedung Humas dan Internasional Kampus I UM Metro, Rabu (15/5/2019).

Selaku ketua pelaksana, Kuswono, M.Pd., sekaligus pengelola jurnal Historia, menyampaikan bahwa workshop ini terselenggara atas kerja sama dengan Unit Publikasi Ilmiah (UPI) UM Metro. Dalam kesempatan yang sama, ia berharap puluhan peserta lebih bersemangat dalam meningkatkan masing-masing jurnal ilmiah yang dikelolanya.

“Acara ini sebelumnya pernah digelar oleh UPI UM Metro, dan pada workshop sekarang kita belajar lagi cara meningkatkan kwalitas jurnal kita, supaya bertengger di Sciene and Technology Index (Sinta) 1 dan Sinta 2,” tuturnya.

Senada dengan rektor UM Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., menganggap bahwa workshop pengelolaan jurnal seperti ini sangat penting, baik untuk individu dosen maupun institusi. 

Pendidikan Sejarah UM Metro Adakan Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah
Pendidikan Sejarah UM Metro Adakan Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah (Ist)

“Saya menganggap kegiatan ini penting, baik untuk individu dosen dan lembaga, karena jurnal merupakan syarat mutlak untuk akreditasi institusi,” ujarnya.

Selain itu, rektor juga menghimbau seluruh peserta menggunakan sebaik mungkin kesempatan workshop pengelolaan jurnal ini, mengingat pembicara yang akan mengisi kegiatan merupakan orang yang ahli dibidangnya.

Diketahui, workshop pengelolaan jurnal menuju akreditasi ini di isi oleh Dr. Lukman, Kasubdit Fasilitasi Jurnal Ilmiah Kemenristekdikti, dan diikuti oleh puluhan dosen dari perguruan tinggi diwilayah Lampung.  

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved