Tribun Pringsewu

Tiga Petani Beli Sabu dari Hasil Curas

Ketiga tersangka menggunakan hasil kejahatan untuk membeli sabu karena hasil tes urine positif mengandung zat jenis sabu-sabu.

Tiga Petani Beli Sabu dari Hasil Curas
TRIBUN LAMPUNG/ROBERTUS DIDIK
Kasatreskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas (tengah) saat menggelar ekspose di Mapolsek Pringsewu Kota, Selasa (21/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan Cahyono

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Tiga tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) di Kabupaten Pringsewu yakni, Sutiyono (30), Trisno (19) dan Suhendar (23) menggunakan hasil kejahatannya untuk membeli sabu-sabu.

Hal tersebut disampaikan Kasatreskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas saat menggelar ekspose di Mapolsek Pringsewu Kota, Selasa (21/5/2019).

Ia menerangkan, ketiga tersangka menggunakan hasil kejahatan untuk membeli sabu karena hasil tes urine positif mengandung zat jenis sabu-sabu.

Bukti lainnya petugas berhasil mengamankan barang bukti satu alat hisap sabu, cotton bud, dua korek gas dan satu pipet.

“Petugas juga mengamankan handphone Samsung Galaxy C9 Pro warna pink gold, sebilah golok dan sepeda motor Honda Beat BE 8251 UE.

Ruangannya Hangus Terbakar, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi Sempat Keluhkan Hal Ini

Diamankan juga satu kunci leter T berikut gagangnya yang digunakan sebagai alat kejahatan," ungkap Edi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Ia menambahkan, ketiga pelaku kesehariannya bekerja sebagai petani itu melakukan aksi curas ke korban Siti Salamah (24) warga Pekon Sumber Agung Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu.

Peristiwa itu terjadi di ruas Jalan Raya Pekon Krisno Mulyo, Kecamatan Ambarawa sekitar pukul 19.50 WIB beberapa waktu lalu.

“Atas peristiwa itu, korban melapor ke polisi yang kemudian melanjutkan dengan penyelidikan. Para pelaku berhasil tertangkap Selasa 21 Mei pukul 04.30 WIB,” jelas Edi.

Belum 1 Bulan Kantor Polres Lamsel Terbakar, Kali Ini Kantor Bupati Pringsewu Dilalap Si Jago Merah

Ia menyampaikan, penangkapan ketiga pelaku berkat kinerja tim gabungan Tekab 308 Polres Tanggamus dan Unit Reskrim Polsek Pringsewu Kota. Pelaku kini ditahan di Mapolres Tanggamus.

“Mereka terancam Pasal 365 KUHP tentang Curas. Ancaman hukuman penjara maksimal sembilan tahun," ujar Edi. (*)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved