Video Tribun Lampung

VIDEO Pemeriksaan Tes Urine Sopir Travel Dan Bus Di Terminal Penjemputan Bakauheni

Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan menggelar pemeriksaan kesehatan dan tes urine kepada sopir angkutan travel dan bus

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,  KALIANDA – Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Selatan menggelar pemeriksaan kesehatan dan tes urine kepada sopir angkutan travel dan bus di terminal penjemputan pelabuhan Bakauheni pada selasa (21/5).

Pemeriksaan kesehatan dan tes urine tersebut dilakukan untuk mencegah adanya sopir angkutan penumpang yang menggunakan narkoba saat pelayanan mudik lebaran mendatang.

Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan Iptu Ferdiansyah mengatakan pemeriksaan kesehatan dan test urine kepada para sopir hari ini di terminal  penjemputan pelabuhan Bakauheni merupakan tahap awal.

Nantinya kembali akan ada pemeriksaan yang sama menjelang mudik lebaran mendatang. Pada saat pelayanaan mudik lebaran.

“Ini pemeriksaan awal. Kita lakukan pemeriksaan kesehatan dan juga test urine.  Ini untuk menghindari adanya sopir angkutan penumpang travel dan bus ada yang menggunakan narkoba,” kata dia.

Melalui pemeriksaan kepada awak sopir travel dan bus ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik lebaran yang menggunakan angkutan umum.

Karena, terang dirinya, bila sopir angkutan dibawah pengaruh penggunaan narkoba tentu akan sangat berbahaya bila dirinya membawa kendaraan. Hal itu bisa menyebabkan terjadinya human error yang berakibat adanya kecelakaan yang bisa menimbulkan korban jiwa.

Untuk hari ini setidaknya ada sekitar 15 sopir travel dan bus yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine. Hasilnya seluruh sopir travel dan bus negative menggunakan narkoba.

“Saat menjelang lebaran mendatang, kita kembali akan melakukan pemeriksaan yang sama dengan bekerjasama bersama instansi lainnya. Seperti dinas kesehatan. Karena tidak hanya pemeriksaan tes urine, kita juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan,” tandas Iptu Ferdiansyah.

(Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo/Wahyu Iskandar)

Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved