Breaking News:

Lebaran 2019

Warna Pastel Jadi Tren Fesyen Lebaran 2019, Seperti Apa?

Setiap tahun tren fesyen Lebaran selalu berubah. Tahun 2019, yang menjadi tren adalah fesyen dengan warna pastel.

Tribunlampung.co.id/Dini
Owner sekaligus Desainer D'Fitexclusive Fitria Bakrie 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Setiap tahun tren fesyen Lebaran selalu berubah. Tahun 2019, yang menjadi tren adalah fesyen dengan warna pastel.

Owner sekaligus Desainer D'Fitexclusive Fitria Bakrie mengatakan, warna pastel seperti warna coklat muda, nude pink, dan hijau toska muda. Warna-warna itu terdapat pada fesyen Lebaran yang sedang tren tahun ini.

"Trennya tergantung dari usia. Kalau usia 30 tahunan adalah batwing (tangan kelelawar dan cape (seperti gamis dengan luaran seperti jaket tertutup setengah badan). Bahannya sheer 3 dimensi," kata Fitria, Selasa (21/5).

Sedangkan untuk usia 20 tahunan yang sedang tren tunik bangkok 7/8 dengan bawahan, leging wudhu, celana, atau rok plisket yang sedang tren.

Bisa juga ditambah outer. Bahannya moscrepe, kaos, rayon, sifon, ceruti, dan maxmara dengan aksen floral motif.

8 Smartphone Terbaru Harga Rp 1 Jutaan Bisa untuk Kado Lebaran 2019

Untuk hijabnya bisa gunakan model yang lebih santai, seperti bagian bawah hijab dikaitkan diatas bahu. Bahan hijab bisa pilih sifon atau kalau mau terlihat sedikit mewah pilih bahan satin.

Warna hijab yang sedang tren juga warna pastel. Memang warna itu sedang tren di tahun ini. Berbeda dengan tahun lalu yang tren adalah warna-warna yang ngejreng," ujar Fitria.

Untuk alas kaki, usia 20 dan 30 tahunan bisa menggunakan high heels. Khusus untuk usia 20 tahunan bisa juga menggunakan sneakers. Kalau usia 30 tahunan tidak mungkin menggunakan sneakers.

Video Tutorial Hijab Tren 2019 ala Missi Azka

Owner sekaligus Desainer Nuo Lambra Dinna Rosalina menambahkan, di tahun 2019 warna-warna yang soft, kalem, dan natural, juga menjadi tren. \

Untuk desainnya bisa berbagai macam desain dalam satu bahan. Kemudian ada payet yang akan semakin menambah menarik.

2 Kreasi Model Hijab Bahan Sifon untuk Fashion Model Hijab Lebaran 2019

Semua itu saya tuangkan dalam pakaian muslim yang saya desain, karena di Nuo Lambra banyak menjual pakaian muslim. Dari anak-anak sampai dewasa ada semuanya," kata Dinna

Untuk pria, yang sedang tren adalah baju koko lengan panjang yang warnanya sama dengan pakaian muslim wanita yang menjadi pasangannya.

Misal pakaian muslim wanita warnanya putih, baju koko pria juga putih. Baju koko itu bisa digunakan untuk Lebaran dan menghadiri suatu acara. (Tribunlampung.co.id/Jelita Dini Kinanti)

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved