UM Metro

Buka Bersama dan Kajian Islami Himas Pendidikan Sejarah UM Metro

Kajian Islami di bulan ramadan ini merupakan peralihan dari agenda Obras yang biasa diadakan satu bulan sekali oleh Himas Pendidikan Sejarah UM Metro.

Buka Bersama dan Kajian Islami Himas Pendidikan Sejarah UM Metro
Ist
Buka Bersama dan Kajian Islami Himas Pendidikan Sejarah UM Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Selasa 21 Mei 2019, waktu menunjukan pukul 16.30, serombongan muda-mudi berkoko dan bergamis mulai berkumpul di pelataran Gedung B Kampus I UM Metro.

Mereka semua bermaksud mengikuti kajian Islami dan buka puasa bersama yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sejarah (Himas).

Ketua program studi Pendidikan Sejarah, Kuswono, M.Pd., yang turut hadir dalam acara merasa berterimakasih kepada panitia penyelenggara.

Ia juga sempat menyampaikan, kajian Islami di bulan ramadan ini merupakan peralihan dari agenda Obras yang biasa diadakan satu bulan sekali oleh Himas Pendidikan Sejarah UM Metro.

“Terimakasih kepada panitia, kajian seperti ini harus terus berjalan dan sebetulnya kajian Islami ini merupakan rangkaian dari Obrolan Seputar Sejarah (Obras), karena sekarang nuansanya ramadan, jadi kita kemas dalam kajian Islami,” terangnya di depan mahasiswa yang hadir.

Ia juga berpesan, guna menggali pengetahuan baru, kajian Islami di bulan ramadan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Buka Bersama dan Kajian Islami Himas Pendidikan Sejarah UM Metro
Buka Bersama dan Kajian Islami Himas Pendidikan Sejarah UM Metro (Ist)

“Silahkan nanti kita diskusi bersama, semoga kita mendapat pengetahuan baru,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ratna Widia Sari selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Sejarah (Himas) Pendidikan Sejarah UM Metro menyampaikan hal senada.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu/Bapak dosen yang selalu mendukung kegiatan organisasi Himas, tak lupa kepada teman-teman mahasiswa yang telah antusias mengikuti acara ini. Acara kita sore ini adalah menyimak kajian Islami, buka bersama, dan Shalat berjamaah di masjid Ulul Albab,” tutur Ketum Himas periode 2019/2020 itu.

Diketahui, kajian Islami Himas Pendidikan Sejarah UM Metro di isi oleh ustadzah Dewi Aimatul Husna dan diikuti oleh segenap mahasiswa pendidikan sejarah dari lintas angkatan.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved