Tribun Lampung Selatan

Disperkim Lamsel Segera Perbaiki Lampu Jalan Rusak di Jalur Mudik

Dinas Perumahan dan Pemukiman kabupaten Lampung Selatan segera akan melakukan pengecekan lampu-lampu jalan yang ada pada jalur mudik.

Disperkim Lamsel Segera Perbaiki Lampu Jalan Rusak di Jalur Mudik
Tribunlampung.co.id
Ilustrasi - Disperkim Lamsel Segera Perbaiki Lampu Jalan Rusak di Jalur Mudik. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Dinas Perumahan dan Pemukiman kabupaten Lampung Selatan segera akan melakukan pengecekan lampu-lampu jalan yang ada pada jalur mudik yang kewenangannya ada di dinas tersebut.

Kepala Dinas Perkim kabupaten Lampung Selatan, Burhanudin mengatakan untuk di Jalinsum ada beberapa titik lampu jalan yang kewenangannya ada di dinas Perkim.

Seperti pada jalur dua menuju pelabuhan  Bakauheni. Kemudian untuk ruas kota Kalianda serta juga di flyover Natar.

“Segera akan kita turunkan tim untuk mengecek kondisinya. Kalau ada yang mati akan segera kita lakukan perbaikan,” ujarnya kepada tribun, Rabu (22/5).

Menurut dirinya, untuk pengecekan lampu jalan ini biasanya dilakukan secara periodik. Dan memang saat ini yang dilaporkan padam ada di fly over Natar. Pada titik  tersebut, terang Burhanudin, sudah kerap diperbaiki. Tetapi tidak berapa lama padam kembali.

8 Pelaku Pembalakan Liar di Hutan Register 28 Tanggamus Diganjar Hukuman Penjara

“Kalau  yang di fly over Natar sudah beberapa kali kita perbaiki. Tetapi tidak berapa lama padam lagi karena kabel dan instrumennya kerap dicuri,”  kata dia.

Sebelumnya, para pengguna jalan Jalinsum mengeluhkan banyaknya lampu jalan di sepanjang jalan nasional tersebut yang padam. Dan sejauh ini belum ada upaya dari instansi terkait untuk melakukan perbaikan. Meski pun sebentar lagi akan memasuki pelayanan mudik lebaran.

Hydrant Tak Berfungsi Saat Kebakaran, DPRD Pringsewu Panggil Dinas PUPR dan BPBD

Lampu jalan disepanjang Jalinsum di wilayah Lampung Selatan ini ada yang berada dibawah kewenangan pemerintah daerah melalui Dinas Perkim.

Namun sebagian besar kewenangannya ada di Kementerian Perhubungan melalui UPTD Transportasi Darat Wilayah Bengkulu-Lampung.

Empat Jabatan Kepala Dinas di Lampung Utara Lowong

“Hampir sebagian besar mati lampu jalan di sepanjang Jalinsum.  Terutama yang menggunakan panel tenaga surya,” kata Agung,  seorang warga yang kerap pulang kerja dari Bandar Lampung ke Kalianda pada malam hari.

Para pengguna jalan sendiri berharapa  ada upaya perbaikan untuk lampu jalan. Terutama pada titik-titik tertentu yang selama ini dikenal sebagai daerah rawan gangguan keamanana.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved