Pemprov Lampung

Gubernur Ridho Sampaikan LKPJ-AMJ 2014-2019, Sarat dengan Prestasi dan Pembangunan

Gubernur Ridho Sampaikan LKPJ - AMJ 2014 - 2019, Sarat dengan Prestasi dan Pembangunan

Gubernur Ridho Sampaikan LKPJ-AMJ 2014-2019, Sarat dengan Prestasi dan Pembangunan
Ist
Gubernur Ridho Sampaikan LKPJ-AMJ 2014-2019 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Provinsi Lampung Tahun 2018.

Serta Laporan Kepala Daerah Provinsi Lampung Masa Akhir Jabatan (LKPJ-AMJ) Kepala Daerah Provinsi Lampung Periode 2014-2019, di Ruang Rapat Sidang DPRD Provinsi Lampung, Bandarlampung, Selasa (21/5/2019).

Dalam laporan itu, Gubernur mengungkapkan banyak pembangunan infrastruktur dan sederet prestasi yang diraih Pemprov Lampung dalam kurun waktu 2014 - 2019.

Sejak dilantik 2 Juni 2014, Gubernur Ridho, menuturkan bahwa Ia dan Wakil Gubemur Bachtiar Basri membawa daerah dan masyarakat Lampung menuju Lampung yang Maju dan Sejahtera.

"Alhamdulillah, setelah berjalannya waktu, kita saksikan bersama telah banyak capaian pembangunan yang telah dilaksanakan diantaranya pertanian, industri, pariwisata, pelayanan publik bidang pendidikan dan kesehatan, serta reformasi birokrasi, juga pembangunan yang melibatkan Pemerintah Pusat maupun daerah," jelas Ridho.

Pada 2019, Pemerintah menggalakkan infrastruktur antara lain Pembangunan Gedung Teropong Bintang Tahap I, Pembangunan Gedung Perpustakaan Modern Tahap II, Pembangunan Sarana dan Prasarana Bumi Perkemahan Pramuka Kota Baru, Rehabilitasi GOR Saburai, Pembangunan masjid ornamen Lampung dan lain-Iain," tambahnya.

Atas kinerja yang dicapai tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung juga mendapatkan sederet prestasi antara lain Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tahun 2018.

Gubernur Ridho Sampaikan LKPJ-AMJ 2014-2019
Gubernur Ridho Sampaikan LKPJ-AMJ 2014-2019 (Ist)

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 untuk yang ke lima kalinya.

Penghargaan Provinsi Potensial Investasl Terbaik pada ajang Indonesia Attractiveness Award 2018; Gubernur Enterpreneur Award Katagori Pariwisata dari Founder and Chairman Markplus Inc, Penghargaan khusus sebagai Pemerintah Daerah dengan Kinerja Dan Tata Kelola baik 2018 dan lainnya.

Gubernur Ridho juga menjelaskan peringkat dan status kinerja penyelenggaran Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung terus mengalami peningkatan.

Halaman
12
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved