Pilpres 2019

Imbas Ricuh Demo Bawaslu, Stasiun Tanah Abang dan Palmerah Ditutup Sementara

Petugas KCJ dan petugas keamanan di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Rabu 22 Mei 2019, menginfokan akses keluar Tanah Abang hanya melalui pintu utara.

Imbas Ricuh Demo Bawaslu, Stasiun Tanah Abang dan Palmerah Ditutup Sementara
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Kericuhan dan lemparan batu terjadi di depan Hotel Sari Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 22 Mei 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Jabodetabek (KCJ) menutup sementara akses para penumpang dan calon penumpang kereta rel listrik (KRL) commuter line di stasiun Tanah Abang dan Palmerah.

"Kami informasikan kepada para penumpang sehubungan dengan padatnya Stasiun Tanah Abang dan Palmerah sementara waktu Stasiun Tanah Abang dan Palmerah hanya diperuntukan untuk transit," tulis info resmi Commuter Line, Rabu 22 Mei 2019.

"Penumpang dengan tujuan Stasiun tersebut mohon untuk dapat mengatur kembali perjalanan."

Petugas KCJ dan petugas keamanan di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Rabu 22 Mei 2019 pagi ini, menginfokan akses keluar Tanah Abang hanya melalui pintu utara.

"Pintu Jatibaru dan Petamburan ditutup sementara. Kami peringatkan untuk tetap beralih ke stasiun lain untuk menghindari kerusuhan di luar sana,” kata petugas stasiun melalui pengeras suara.

Di kawasan Stasiun Tanah Abang masih tampak kepulan asap hitam di sejumlah titik di kawasan Cideng.

KPU Umumkan Pemenang Pilpres Dini Hari, Jokowi-Maruf Raih 55,5 Persen dan Prabowo-Sandi Gugat ke MK

Kata Megawati Soal Kabar Merapatnya PAN dan Demokrat ke Koalisi Indonesia Kerja

Cari Alternatif

VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba menyarankan pengguna KRL Commuter Line yang hendak naik dari Stasiun Tanah Abang dan Palmerah maupun bertujuan ke stasiun itu diminta mencari alternatif stasiun lain.

Menurut dia, hal ini karena kondisi stasiun yang sangat dipadati pengguna, sehubungan penutupan sebagian akses jalan di luar stasiun.

"Untuk pengguna dengan tujuan Stasiun Palmerah dapat menggunakan Stasiun Kebayoran. Sementara pengguna dengan tujuan Stasiun Tanah Abang dapat menggunakan Stasiun Karet, Sudirman, maupun Duri," kata Anne Purba, dalam keterangannya, Rabu 22 Mei 2019.

Anne menjelaskan, perjalanan KRL hingga saat ini tetap melayani naik turun pengguna di Stasiun Palmerah maupun Stasiun Tanah Abang untuk pengguna yang hendak transit maupun yang hendak berpindah KRL kembali ke arah Stasiun keberangkatan awalnya.

"Perjalanan KRL secara keseluruhan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya juga hingga saat ini beroperasi normal," kata dia.

PT KCI menghimbau para pengguna untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tetap memperhatikan himbauan dari petugas serta tidak memaksakan diri untuk naik/turun saat KRL maupun stasiun tujuan kondisinya sangat padat.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul : Imbas Ricuh, Stasiun Tanah Abang dan Palmerah Sementara Tidak Beroperasi

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved