Tribun Lampung Selatan

Komunitas Gerakan Bersedekah Sidomulyo Rutin Gelar Bukber dengan Masyarakat dan Anak Yatim

Komunitas gerakan bersedekah Sidomulyo digagas oleh dr Wahyu Wibisana, selama bulan ramadhan ini menggelar buka beRsama dengan warga dan anak yatim.

Komunitas Gerakan Bersedekah Sidomulyo Rutin Gelar Bukber dengan Masyarakat dan Anak Yatim
Tribunlampung.co.id/Dedi
Kegiatan Buka Bersama dengan Anak Yatim oleh komunitas gerakan bersedekah Sidomulyo 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Komunitas gerakan bersedekah Sidomulyo yang digagas oleh dr Wahyu Wibisana, selama bulan ramadhan ini menggelar buka beRsama dengan warga dan anak-anak yatim.

Kegiatan ini digelar 2 kali dalam sepekan. Yakni pada hari selasa dan jumat.

“Bila biasanya kita menyediakan makanan untuk sarapan pagi gratis bagi warga. Selama puasa ini kita menggelar buka bersama dan berbagi takjil bersama  dengan masyarakat dan anak-anak yatim,” kata dr. Wahyu Wibisana kepada tribun, rabu (22/5).

Kegiatan berbagi ini rutin dilakukan 2 kali dalam sepekan sejak awal puasa.  Komunitas gerakan bersedekah ini juga mengajak masyarakat untuk juga ikut berpartisipasi.

15 Personel BPBD Siap Terlibat Operasi Ketupat Selama Libur dan Mudik Lebaran

“Kemarin kita menggelar kegiatan berbuka besama dengan anak yatim dan Polsek Sidomulyo. Dalam kegiatan ini kita juga memberikan santunan bagi anak-anak yatim,” terang Wahyu Wibisana.

Komunitas gerakan bersedekah ini digagas oleh dr.  Wahyu Wibisana dan beberapa rekannya sejak setahun terakhir.

Gerakan bersedekah yang digagas ini berupa makanan. Dimana komunitas ini menyediakan makanan untuk sarapan pagi gratis bagi masyarakat.

Disperkim Lamsel Segera Perbaiki Lampu Jalan Rusak di Jalur Mudik

Komunitas ini memiliki gerobak/tempat untuk menempatkan makanan. Biasanya kegiatan ini dilakukan didepan puskesmas rawat inap Sidmulyo.

Warga pun bisa mengambil makanan sarapan pagi yang disediakan secara gratis.

Kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk juga berpartisipasi bersedekah dalam bentuk makanan. Komunitas gerakan bersedekah yang digagas dr Wahyu Wibisana ini pun mendapatkan respon positif dari masyarakat Sidomulyo.

“Pada awalnya hanya ada beberapa orang yang ikut berpartisipasi. Namun lambat laut cukup banyak juga masyarakat yang ikut perpartisipasi,”  ujarnya.

Dr Wahyu Wibisana mengatakan gerakan ini merupakan bagian dari upaya dirinya dan rekan-rekannya untuk mengajak masyarakat saling berbagi dan saling perduli kepada sesama.(Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved