Tribun Tulangbawang

Pemkab Tuba Jual Beras Rp 6.500 per Kilogram di Pasar Murah Penawar Aji

Ratusan emak-emak kembali menyerbu pasar murah yang dihelat Pemkab Tulangbawang di Lapangan Sepakbola Kampung Karya Makmur Kecamatan Penawar Aji.

Pemkab Tuba Jual Beras Rp 6.500 per Kilogram di Pasar Murah Penawar Aji
Tribunlampung.co.id/Endra
Asisten II Pemkab Tuba Ferli Yuledi melayani emak-emak yang akan membeli sembako pada pasar murah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Ratusan emak-emak kembali menyerbu pasar murah yang dihelat Pemkab Tulangbawang di Lapangan Sepakbola Kampung Karya Makmur Kecamatan Penawar Aji, Rabu (22/05).

Pasar murah kali ini turut dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0426/TB Letkol Inf Kohir, dan para pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang.

Bupati Tulangbawang Winarti yang diwakili Asisten II Ferli Yuledi mengatakan, bahwa digelarnya pasar murah merupakan dalam rangka membantu masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok menjelang hari raya idul fitri 1440 Hijriah.

"Diharapkan dengan adanya pasar murah, masyarakat dapat terbantu, karena barang yang dijual tentunya dengan harga relatif lebih murah dari pada harga di pasaran saat ini," kata Ferli Yuledi mewakili Bupati Winarti.

Warga Belalau Lampung Barat Merugi Rp 5 Juta, TV Hingga Gosokan Miliknya Raib Digondol Maling

Ferli juga sempat melayani emak-emak yang ingin membeli sembako dengan harga murah pada pasar murah ini.

Pada pasar murah kali ini, barang-barang yang disedikan diantaranya seperti telur tersedia 500 kg dengan harga Rp20rb/kg, beras tersedia 4.5 Ton dengan harga Rp.6.500/kg, dan gula tersedia 2 ton dengan harga Rp.9.500/kg.

Kemudian minyak goreng tersedia 2.000 liter dengan harga Rp.17.000 per2/kg, sirup marjan tersedia 800 botol dengan harga Rp.14.000 perbotol.

Hadapi Gugatan MK, TKN Siapkan 60 Pengacara, Wakil Ketua BPN Priyo Budi: Kami Ada 100 Lebih

Selanjutnya, susu tersedia 1.000 kaleng dengan harga Rp.7.000/kaleng, tepung mila tersedia 700 bungkus dengan harga Rp.6.000 perbungkus, tepung ketan tersedia 200 bungkus dengan harga Rp.6.000 perbungkus dan margarin tersedia 500 sachet dengan harga Rp.3.000 persachet.

Sudah Empat Kali Mencalonkan Diri Jadi Presiden RI, Inilah Peluang Prabowo Subianto Tahun 2024!

Adapun terselenggaranya kegiatan ini, berkat dukungan dari berbagai elemen pihak ketiga, diantaranya PT. Bulog, PT. Indomarco PT. PPI, PT. Putra Kibang dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved