Tribun Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Bertahap Bagikan Beras Gratis di Seluruh Kecamatan

Pemkot Bandar Lampung secara bertahap membagikan beras secara cuma-cuma alias gratis kepada warga kurang mampu di seluruh kecamatan.

Pemkot Bandar Lampung Bertahap Bagikan Beras Gratis di Seluruh Kecamatan
Istimewa
BAGI BERAS GRATIS - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN saat memantau pembagian beras gratis di Kecamatan Panjang, Rabu (22/5/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemkot Bandar Lampung secara bertahap membagikan beras secara cuma-cuma alias gratis kepada warga kurang mampu di seluruh kecamatan.

Pada Rabu (22/5/2019), pembagian beras gratis berlangsung di tujuh kecamatan dari total 20 kecamatan se-Bandar Lampung.

Tujuh kecamatan itu masing-masing Panjang, Bumi Waras, Telukbetung Selatan, Telukbetung Timur, Telukbetung Barat, Telukbetung Utara, dan Enggal.

Pembagian beras gratis akan berlanjut pada Kamis (23/5/2019), di tujuh kecamatan. Dan terakhir pada Sabtu (25/5/2019) di enam kecamatan tersisa.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN sempat memantau pembagian beras gratis di Kecamatan Panjang, tepatnya di Lapangan Baruna.

"Setiap warga dapat 5 kilogram beras," kata Herman. "Secara estafet kami akan bagikan total 12 ton beras," imbuhnya.

Pembagian beras gratis oleh Pemkot Bandar Lampung ini bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Peruntukannya khusus warga kurang mampu.

Saat pembagian di Lapangan Baruna Panjang, warga yang mayoritas ibu-ibu antre dan berdesak-desakan untuk mendapatkan beras gratis.

Asiyah, ibu rumah tangga, mengaku datang ke Lapangan Baruna sejak pagi untuk antre menerima beras gratis.

"Pasti sangat terbantu. Berharap setiap tahun selalu ada bagi-bagi beras kayak gini," ujarnya.

Pada Selasa (21/5/2019), warga kurang mampu di sejumlah kecamatan mendapatkan minyak goreng dan gula gratis di arena Pasar Murah Tahap II Pemkot Bandar Lampung. Pembagian minyak goreng dan gula gratis itu antara lain di Kecamatan Rajabasa, Tanjung Seneng, Labuhan Ratu, Way Halim, Sukarame, Sukabumi, dan Kedamaian.

Selain pembagian minyak makan dan gula gratis yang totalnya 500 kg, warga juga membeli bahan kebutuhan pokok bersubsidi. Seperti beras, minyak goreng, dan gula.

Untuk beras kualitas premium, harganya Rp 8.000 per kilogram. Sementara gula dan minyak makan masing-masing Rp 9.000 per kg.

Dari harga jual tersebut, subsidi untuk warga mencapai Rp 3.500 per kg per item produk. Subsidi itu rinciannya Rp 2.000 Pemkot Bandar Lampung dan Rp 1.500 dari Badan Urusan Logistik. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved