Tribun Bandar Lampung

Pengojek Online Gadungan Terekam CCTV Gasak Barang di Alfamart

Nekat mengutil barang di minimarket, seorang pengojek online alias ojol gadungan nyaris menjadi bulan-bulanan warga.

Pengojek Online Gadungan Terekam CCTV Gasak Barang di Alfamart
ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR CCTV
KETAHUAN MENCURI -┬áSeorang pria berjaket ojek online menunjukkan gerak-gerik mencurigakan dari rekaman CCTV minimarket, Selasa (21/5/2019). Dari rekaman CCTV itu pula, pria yang ternyata pengojek online gadungan tersebut ketahuan mencuri barang minimarket. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Nekat mengutil barang di minimarket, seorang pengojek online alias ojol gadungan nyaris menjadi bulan-bulanan warga.

Aksinya di minimarket Alfamart Jalan Prof Dr Ir Sumantri Brojonegoro, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, terekam closed circuit television (CCTV) dan ketahuan pegawai minimarket.

Peristiwa pencurian di jalur dua jalan menuju Universitas Lampung itu terjadi pada Selasa (21/5/2019) pagi sekitar pukul 10.30 WIB. Tersangka pengutil tersebut adalah Darwis Harun (53), warga Jalan Indra Bangsawan, Gang Haji Ibrahim, Rajabasa.

Abri, pegawai Alfamart, mengungkapkan beberapa hari lalu minimarket tempatnya bekerja kehilangan barang. Berdasarkan rekaman CCTV, beber dia, tampak seseorang berjaket ojol mengambil barang di dalam minimarket.

"Jadi, kami sudah kehilangan (barang) 3-4 hari lalu. Kami pantau CCTV. Kebetulan hari ini (Selasa) orang itu datang lagi," katanya.

Mengetahui pria berjaket ojol tersebut datang lagi ke minimarket, Abri dan rekan-rekannya tidak langsung menangkapnya. Mereka memantau terlebih dahulu melalui CCTV.

"Ternyata dia memang orang yang kami incar. Saya tahu dia orang yang maling kemarin-kemarin," ujar Abri. "Pas dia datang, langsung kami pantau CCTV," imbuhnya.

Prasangka Abri rupanya terbukti. Dari pantauan CCTV, pria berjaket ojol tersebut tampak memasukkan barang ke dalam tas.

"Tapi sebelum masukkan barang, modus dia nanya barang yang nggak ada," ungkapnya.

Begitu mengetahui pria berjaket ojol itu membawa barang tanpa membayar, beber Abri, seorang rekannya berjaga di depan pintu.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved