Tribun Lampung Utara

Polres Lampung Utara Gelar Buka Bersama Penyelenggara dan Peserta Pemilu 2019

Polres Lampung Utara Gelar Buka Puasa Bersama Penyelenggaran dan Peserta Pemilu 2019

Polres Lampung Utara Gelar Buka Bersama Penyelenggara dan Peserta Pemilu 2019
Tribunlampung.co.id/Anung
Polres Lampung Utara Gelar Buka Puasa Bersama Penyelenggara dan Peserta Pemilu 2019 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Puasa ramadhan 1440 Hijriyah/2019 M menjadi momentum menjalin silaturahmi pasca pemilu 2019.

Itulah yang menjadi alasan Polres Lampung Utara yang di motori oleh Sat Intelkam menggelar buka puasa bersama dengan mengundang semua kalangan di gedung MTA Jl. Tjoekol Subroto Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan, Selasa (21/5/19).

Acara buka puasa bersama juga dihadiri oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, Dandim 0412/LU Letkol Inf. Krisna Pribudi, PJU Polres Lampung Utara, penyelenggara pemilu tahun 2019, partai politik, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tim sukses capres / cawapres 01 dan tim sukses capres / cawapres 02 di Kab. Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih telah hadir dalam kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ini serta terlaksananya pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kab. Lampung Utara pasca pengumuman oleh KPU Pusat.

"Buka puasa bersama diadakan untuk menyambung kembali silaturahmi antar elemen masyarakat pasca pemilu 17 April 2019 lalu dalam rangka sinergitas menjaga NKRI dalam bingkai kebhinekaan," ujar Kapolres.

Kata Megawati Soal Kabar Merapatnya PAN dan Demokrat ke Koalisi Indonesia Kerja

Lanjut Kapolres, pelaksanaan pemilu 2019 beberapa bulan terakhir ini telah berpotensi merenggangkan hubungan masyarakat karena adanya perbedaan pilihan. Mungkin dulu tensi kita tinggi, tapi dengan bulan puasa yang penuh berkah ini kita sama-sama cari pahala.

Asrama Brimob Dirusak dan Belasan Mobil Dibakar, Polisi Dilempari Bom Molotov, Kini Sudah Kondusif

"Yang dulu agak renggang kita rapatkan, yang jauh kita dekatkan. Kita hormati keputusan KPU karena itu sudah menjadi proses demokrasi, jangan lagi kita saling curiga dalam menyikapi hasil Pemilu,” ungkapnya.

Kegiatan silaturahmi dan buka puasadiisi dengan tausiyah dengan pembicara Ustad Hi. Kamislihan dari kota Metro. Dalam ceramahnya, Kamislihan mengajak seluruh elemen masyarakat dapat kembali bersatu pasca pemilu.

"Mari kita kembali menyatu dan menerima hasil pemilu dengan lapang dada. Kemarin kita berbeda dalam pandangan politik, tetapi masih dalam bingkai NKRI dan utamakan musyawarah dalam segala hal," papar Ustad Hi. Kamislihan.(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved