Tribun Bandar Lampung

Wali Kota Herman HN Sebut Dana Masjid Ornamen Lampung Sekitar Rp 750 Juta

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN memastikan adanya bantuan Pemkot Bandar Lampung untuk pembangunan masjid berornamen Lampung.

Wali Kota Herman HN Sebut Dana Masjid Ornamen Lampung Sekitar Rp 750 Juta
Istimewa
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN meletakkan batu pertama pembangunan masjid berornamen Lampung di salah satu kecamatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN memastikan adanya bantuan Pemkot Bandar Lampung untuk pembangunan masjid berornamen Lampung. Rencana pembangunan masjid itu berlokasi di Kelurahan Tanjung Agung Raya, Kecamatan Kedamaian.

"Ya, kami mau bangun masjid ornamen Lampung di sini," kata Herman HN di sela-sela memantau Pasar Murah Tahap II di Kecamatan Kedamaian, Selasa (21/5/2019).

Menurut Herman, pemkot menyerahkan realisasi pembangunan masjid tersebut kepada pihak kecamatan.

"Ya kalau maunya target hari ini, silakan. Anggarannya kalau tidak salah sekitar Rp 750 juta," ujarnya.

Warga Kelurahan Tanjung Agung Raya, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung, tak lama lagi bisa beribadah secara berjamaah dengan nyaman. Pasalnya, di lingkungan kelurahan tersebut segera berdiri masjid.

Camat Kedamaian Antony Irawan memastikan hal tersebut di sela-sela Pasar Murah Tahap II, Selasa (21/5/2019).

Ia mengungkapkan Pemkot Bandar Lampung akan membantu pembangunan masjid di Tanjung Agung Raya. Masjid itu nantinya memiliki ornamen Lampung.

"Tahun ini (2019) juga akan ada pembangunan masjid berornamen Lampung yang kedua di wilayah Kecamatan Kedamaian," katanya.

Sebelumnya, pembangunan masjid berornamen Lampung terlaksana di Kelurahan Kedamaian. Progres pembangunan masjid tersebut sudah 90 persen.

"Lalu pembangunan yang kedua pada tahun ini, kami dapat bantuan lagi. Nanti Musala Al Huda di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Tanjung Agung Raya, akan jadi masjid berornamen Lampung. Jadi, dari musala, statusnya menjadi masjid. Tapi namanya belum kami tentukan," jelas Antony. (Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved