UM Metro

Wall Magazine, Cara Dosen PBI UM Metro Asah Kreatifitas Mahasiswa

Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah (UM) Metro terapkan pembelajaran berbasis Outdoor Class dan Lomba Wall Magazine bagi Mahasisw

Wall Magazine, Cara Dosen PBI UM Metro Asah Kreatifitas Mahasiswa
Ist
Wall Magazine, Cara Dosen PBI UM Metro Asah Kreatifitas Mahasiswa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah (UM) Metro terapkan pembelajaran berbasis Outdoor Class dan Lomba Wall Magazine bagi Mahasiswa, bertempat di Pelataran Gedung B Kampus I UM Metro, Selasa (21/05/2019).

Saat dihampiri, Fenny Thresia, M.Pd., salah satu dosen PBI UM Metro terlihat sedang asyik bercengkrama dengan para mahasiswa.

Ketika dimintai keterangan mengenai aktivitasnya, dirinya menyampaikan tengah mengisi perkuliahan dan mempraktikan pembelajaran di luar ruangan.

“Di sini saya sedang mengisi jam perkuliahan, mahasiswa sengaja saya ajak belajar di luar ruangan supaya mendapat pengalaman baru,” jelasnya.

Di lokasi belajar memang terlihat para mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro, sedang membentuk kelompok dan berdiskusi mempersiapkan materi untuk mempersentasikan karyanya masing-masing.

Lima belas menit waktu menulis materi berlalu, satu persatu kelompok mahasiswa mulai mempersentasikan karyanya.

Wall Magazine, Cara Dosen PBI UM Metro Asah Kreatifitas Mahasiswa
Wall Magazine, Cara Dosen PBI UM Metro Asah Kreatifitas Mahasiswa (Ist)

Dalam suasana persentasi, semua mahasiswa berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris.

“Harapannya memang seperti ini, belajar di luar ruangan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa. Mahasiswa juga terlihat lebih bersemangat dan gembira selama proses pembelajaran,” tutur Fenny Thresia, M.Pd.

Rencanya, setelah selesai persentasi, Wall Magazin dari masing-masing kelompok mahasiswa akan dipajang di depan kantor program studi Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro.

Tujuannya supaya mahasiswa lain bisa belajar dan membaca kumpulan materi yang terdapat dimajalah dinding itu. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved