Tribun Metro

Warga Desak Pemkot Tutup RS Anugrah Medical Centre

Warga RT 24 RW 25 Kelurahan Metro, Metro Pusat meminta pemerintah menutup operasional Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Anugerah Medical Centre

Warga Desak Pemkot Tutup RS Anugrah Medical Centre
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
TUNTUTAN WARGA - Warga RT 24 RW 25 Kelurahan Metro bertemu dengan Lurah Ismadi Sumiarso di Mushola At Tazdkir membahas tuntutan penutupan RSIA) Anugerah Medical Centre, Rabu (22/5). 

Warga Desak Pemkot Tutup RS Anugrah Medical Centre

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Warga RT 24 RW 25 Kelurahan Metro, Metro Pusat meminta pemerintah menutup operasional Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Anugerah Medical Centre (AMC) Metro.

Tuntutan tersebut terungkap pada pertemuan antara perwakilan warga setempat dengan Pemkot Metro melalui Lurah Metro Ismadi Sumiarso di Mushola At Tazdkir, Rabu (22/5).

Ketua RT 24 Ukar Dyana mengatakan, pihaknya meminta beberapa poin tuntutan yang harus segera dilaksanakan. Karena warga menilai RSIA AMC selama ini tidak konsisten atas aspirasi masyarakat.

Sidak ASN, Pemkot Metro Beri Kabar Gembira Soal Pencairan THR dan Gaji ke-14

Adapun beberapa poin yang dituntut warga di antaranya menutup sementara operasional RSIA AMC, memberhentikan segala aktivitas pembangunan, menutup gedung F yang tidak memiliki izin warga, dan menyelesaikan segera pembangunan box peredam genset.

Joni Maizar warga lainnya menambahkan, RSIA AMC sudah sering melanggar perjanjian yang pernah dibuat. Seperti program kartu kesehatan gratis bagi warga setempat yang tidak berlaku.

"Begitu juga dengan sampah yang sempat dibuang di Jalan Selagai. Begitu warga menegur, karena bau yang tidak sedap, baru dipindahkan. Tidak ada itikad baik artinya kan. Dan ini bukan sekali dua kali keluhan ketidaknyamanan warga," tukasnya.

36 Orang Ikuti Seleksi Terbuka Jabatan di Pemkot Metro

Sementara Lurah Metro Ismadi Sumiarso menyampaikan, pemerintah menjadi mediator antara warga dan RSIA AMC. Dimana seluruh tuntutan warga atas keluhan akan disampaikan kepada pimpinan.

"Jadi, kami mengambil data keluhan masyarakat. Itu semua kita tampung dari pertemuan hari ini untuk kemudian kita sampaikan ke wali kota. Pun demikian dengan pihak AMC, kita akan sampaikan juga ke wali kota," imbuhnya.

Wakil Direktur Non Medis RSIA AMC Efril Hadi mengaku, poin tuntutan yang dilayangkan warga kepada pihaknya telah ditindaklanjuti.

Halaman
12
Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved