Tribun Bandar Lampung

Warga Gang Durian Gedong Air Dapat Bantuan Sumur Bor

Warga Jalan Imam Bonjol, Gang Durian, Kelurahan Gedong Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, mendapat bantuan sumur bor.

Warga Gang Durian Gedong Air Dapat Bantuan Sumur Bor
Istimewa
RESMIKAN SUMUR BOR - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN meresmikan sumur bor untuk warga Gang Durian, RT 7, Lingkungan I, Kelurahan Gedong Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Rabu (22/5/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Warga Jalan Imam Bonjol, Gang Durian, RT 7, Lingkungan I, Kelurahan Gedong Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, mendapat bantuan sumur bor.

Tidak ada pemberlakuan tarif untuk menggunakan sumur bor tersebut. Warga cukup urunan membayar tagihan listrik.

Bantuan sumur bor itu berasal dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung, Persekutuan Gereja-gereja Tionghoa Indonesia (PGTI), dan Gereja Baptis Indonesia (GBI) Kalvari Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN meresmikan sumur bor yang berada di tengah permukiman warga tersebut, Rabu (22/5/2019).

Herman HN berharap bantuan sumur bor ini bermanfaat bagi warga Gang Durian, Gedong Air. Ia mengimbau warga menjaga fasilitas sumur bor tersebut dan mempergunakan airnya secara bijak.

"Dari yang tidak ada air, sekarang ada air bersih," kata Herman HN. "Saya minta masyarakat bersama-sama menjaga dan mempergunakan air dari sumur bor ini secukupnya," sambung wali kota.

Herman HN memastikan warga tidak terkena tarif untuk mendapatkan air dari sumur bor itu. Warga cukup urunan untuk membayar tagihan listrik.

"Termasuk iuran listriknya, masyarakat juga harus jaga. Jangan hanya makainya saja. Penggunaan air harus merata, bayar listriknya juga," ujarnya.

Selain itu, Herman HN berharap organisasi atau komunitas lainnya mencontoh langkah PSMTI Lampung, PGTI Lampung, dan GBI Kalvari Bandar Lampung yang mengadakan kegiatan sosial seperti ini. Dengan begitu, jelas dia, masyarakat bisa turut merasakan kehadiran organisasi atau komunitas.

"Kalau ada yang mau menyumbang sumur bor kepada masyarakat Bandar Lampung, kami (pemkot) dengan senang hati akan memfasilitasi," katanya. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved