Beredar Video Ancam Bunuh Presiden Jokowi hingga Jenderal TNI, Seorang Pemuda Dilaporkan ke Polisi

Seorang pemuda dilaporkan ke polisi lantaran diduga melakukan ancaman akan membunuh Presiden Jokowi dan seorang jenderal TNI.

Beredar Video Ancam Bunuh Presiden Jokowi hingga Jenderal TNI, Seorang Pemuda Dilaporkan ke Polisi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ilustrasi - Menkopolhukam Wiranto saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/5/2019). Beredar Video Ancam Bunuh Presiden Jokowi hingga Jenderal TNI, Seorang Pemuda Dilaporkan ke Polisi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Seorang pemuda dilaporkan ke polisi lantaran diduga melakukan ancaman akan membunuh Presiden Jokowi dan seorang jenderal TNI.

Pemuda tersebut dilaporkan setelah rekaman video dirinya yang melakukan ancaman akan membunuh Presiden Jokowi dan seorang jenderal TNI beredar viral.

Selain tertuju kepada Presiden Jokowi, ancaman ditujukan kepada Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Wiranto, yang saat ini menjabat sebagai Menkopolhukam.

Mendapat rekaman video tersebut, pimpinan relawan Jokowi-Maruf Amin Negeriku Indonesia Jaya (Ninja), C Suhadi melaporkan pemuda itu ke Polda Metro Jaya, Rabu (22/5/2019) malam.

"Tak elok jika ada yang coba untuk menghina ataupun bahkan mengancam nyawa presiden," kata Suhadi, di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

"Untuk itu, sebagai warga negara Indonesia sekaligus relawan 01, saya membuat laporan ke polisi agar pelaku ditindak tegas," lanjut Suhadi.

Sehingga nantinya, diharapkan tak ada lagi pihak tak bertanggung jawab, yang dengan seenaknya menghina dan mengancam simbol negara.

Ia juga berharap kepolisian segera menindak orang atau pihak yang mengancam Presiden Jokowi.

Dirinya menyayangkan semakin mudahnya masyarakat mengeluarkan kata caci maki.

"Ingat lho negara kita kan terkenal dengan sopan santun, tapi akhir-akhir ini suasana itu sudah menjadi hilang," ucapnya.

Sebagai barang bukti, advokat senior itu membawa flashdisk yang berisi unduhan rekaman video pengancaman yang ramai tersebar.

Halaman
1234
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved