UM Metro

Ketua BPH UM Metro Ungkap 6 Kunci Sukses ala Alquran

Ketua Badan Pembina Harian UM Metro Drs. H. Masnuni M Ro’i, M.Pd. ungkap 6 kunci meraih kesuksesan berdasarkan Al-Qur’an Surah Al-Anfal Ayat 45-47.

Ketua BPH UM Metro Ungkap 6 Kunci Sukses ala Alquran
Ist
Ketua BPH UM Metro Ungkap 6 Kunci Sukses ala Alquran 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ketua Badan Pembina Harian UM Metro Drs. H. Masnuni M Ro’i, M.Pd. ungkap 6 kunci meraih kesuksesan berdasarkan Al-Qur’an Surah Al-Anfal Ayat 45-47.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat mengikuti safari ramadan UM Metro di PCM Way Bungur pada Rabu (22/05/2019).

“Pada ayat 45 disampaikan, jika kamu bertemu dengan musuh atau tantangan, jangan pernah bergeser dari prinsip, tetap istiqomah. Jika kita beristiqomah, maka Allah datangkan malaikat untuk membantu kita,” jelasnya di depan warga setempat di masjid Daruttaqwa Bungur Tanjung Tirto.

Yang kedua, perbanyak mengingat kepada Allah. Jangan berpikir otak kita ini bisa sukses tanpa izin dari Allah.

Oleh karena itu, pimpinan persyarikatan khususnya jangan lupa shalat malam. Dengan shalat malam inilah kita minta sama Allah.

“Yang ketiga, taat kepada Allah dan RasulNya tanpa konsekuensi apapun. Ketaatan kepada Allah itu jangan banyak mikir. Jika banyak mikir, maka nabi Ibrahim tidak akan pernah menyembelih nabi Ismail. Maka pegangannya ada pada Al-Qur'an dan As-Sunnah,” tambahnya.

Ketua BPH UM Metro Ungkap 6 Kunci Sukses ala Alquran
Ketua BPH UM Metro Ungkap 6 Kunci Sukses ala Alquran (ist)

Yang ke empat, jangan suka cekcok, jangan suka rusuh. Jika ini terjadi maka musuh kita tidak akan segan sama kita.

Umat islam di Indonesia itu mayoritas, namun karena sering adanya perpecahan, akhirnya kita kalah sama yang minoritas.

“Yang kelima, bersabarlah. Allah itu senatiasa beserta orang orang yang sabar. Tapi jika kita mudah putus asa, maka Allah pergi dari kita. Apa itu sabar, sabar itu adalah membela kebenaran"

"Sepanjang kita membela kebenaran, maka Allah senantiasa akan membantu para hambaNya. Bapak ibu sabar kalo dulu Aliyahnya belum maju, sekarang bangun lagi dengan yang lain,”lanjutnya.

Yang keenam, kamu jangan keluar dari kampung halamanmu dengan membusungkan dada. Maksudnya jangan sombong atas pencapaian kita baik bersifat individu atau pun di organisasi. Namun bekerjalah dengan ikhlas.

“Jangan seperti orang-orang yang sering mengatakan, kalo bukan karean saya, organisasi ini tidak akan pernah maju seperti ini"

"Semuanya adalah karena Allah. Oleh karena jauhi sifat sombong ini. Insya Allah kalo ke-enam kunci ini kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana yang tertuang dalam Al-Qur’an Surah Al-Anfal ayat 45-47, kita akan menjadi hamba yang sukses,” tukasnya.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved