Tribun Metro

Pemkot Metro Raih WTP dari BPK RI Sembilan Kali Berturut-turut

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan untuk kesembilan kali.

Pemkot Metro Raih WTP dari BPK RI Sembilan Kali Berturut-turut
dok.humas pemkot metro
Wali Kota Metero Menerima penghargaan WTP dari BPK RI Perwakilan Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk kesembilan kali.

Penyerahaan penghargaan diberikan langsung Kepala BPK RI Provinsi Lampung Sunarto kepada Walikota Metro Achmad Pairin dan Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda di Bandar Lampung, Kamis (23/5).

Pemkot Metro dinilai berhasil dalam pelaksanaan pembangunan otonomi daerah yang dilihat dari faktor akuntabilitas kinerja dan pengelolaan anggaran. Sehingga kembali meraih predikat WTP atas pengelolaan keuangan daerah berturut-turut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Provinsi Lampung atas bimbingan dan arahan selama ini. Sehingga opini WTP dapat kembali diraih oleh Pemkot Metro sembilan kali berturut-turut," imbuhnya.

Target Sidang Gugatan Sengketa Pilpres Selesai 28 Juni 2019, Ketua MK Jamin Independensi Hakim

Ia berharap, seluruh Satker di Bumi Sai Wawai dapat mempertahankan predikat tersebut. "Saya juga meminta seluruh satker untuk lebih giat lagi, agar ke depan kita kembali mendapatkan predikat WTP dalam pengelolaan keuangan," tandasnya.

BREAKING NEWS - Bupati nonaktif Mesuji Khamami Dititipkan di Rutan Polda Lampung

Sementara Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengapresiasi diraihnya opini WTP oleh Pemkot secara berturut-turut untuk kesembilan kalinya. Namun, ia berharap penghargaan tersebut bukan hanya seremonial belaka, melainkan untuk mewujudkan Bumi Sai Wawai lebih baik lagi.

"Jadi kita harapkan momen ini dapat memicu kinerja semakin lebih baik lagi. Tentunya untuk mewujudkan visi misi Bumi Sai Wawai sebagai kota pendidikan," tuntasnya. (Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved