Perseru Badak Lampung FC

Tantang PSM Makassar, Perseru Badak Lampung FC Targetkan Curi Poin di Stadion Andi Mattalata

Perseru Badak Lampung FC, akan menantang tim yang pada musim lalu menempati posisi sebagai runner up di klasmen akhir liga yakni PSM Makassar.

Tantang PSM Makassar, Perseru Badak Lampung FC Targetkan Curi Poin di Stadion Andi Mattalata
Media Officer Perseru Badak Lampung FC
Skuat Perseru Badak Lampung FC saat berlatih di Stadion Andi Mattalata, Rabu 22 Mei 2019 malam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Perseru Badak Lampung FC akan melakoni laga kedua di pekan kedua dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Kali ini, Laskar Saburai, julukan Perseru Badak Lampung FC, akan menantang tim yang pada musim lalu menempati posisi sebagai runner up di klasmen akhir liga yakni PSM Makassar, Jumat 24 Mei 2019.

Kekalahan atas PS Tira Persikabo di pekan pertama, Sabtu 18 Mei 2019 lalu, menjadi motivasi tersendiri bagi Kunihiro Yamashita dan kolega untuk bisa mencuri poin di Stadion Andi Mattalata, markas PSM.

Pelatih Kepala Perseru Badak Lampung FC Jan Saragih mengatakan, sebisa mungkin skuat Laskar Saburai akan bermain lepas dan mencoba mencuri poin di depan pendukung Tim Juku Eja, julukan PSM Makassar.

“Hari ini (Kamis 23 Mei 2019) anak-anak mulai latihan persiapan untuk official training. Kami persiapkan semua, mulai dari fisik hingga mental anak-anak. Termasuk untuk taktik, hari ini akan kami matangkan lagi,” kata Jan, Kamis 23 Mei 2019.

Pada pekan pertama melawan PS Tira Persikabo, TA Mushafry dkk banyak membuang peluang sampai akhirnya mengalami kekalahan cukup telak 3-0.

Jangan Lupa Datang Ya! Perseru Badak Lampung FC Gelar Nobar Jumat 25 Mei 2019

Liga 1 2019 - PSM Makassar vs Perseru Badak Lampung, Misi Sulit si Badak di Kandang Juku Eja

Untuk itu, Jan memastikan, di laga kedua ini, anak asuhnya harus bisa memanfaatkan peluang-peluang yang diciptakan untuk dikonversi menjadi gol.

“Kami akan coba untuk lebih all out. Memanfaatkan peluang yang terjadi. Peluang yang diciptakan harus benar-benar dimanfaatkan untuk mendapatkan poin,” tegas Jan.

Saat disinggung mengenai kesalahan-kesalahan dasar yang dibuat anak asuhnya, Jan menegaskan, pada pertandingan kedua nanti, skuat Laskar Saburai dituntut untuk bisa meminimalisir kesalahan.

Diketahui, dua dari tiga gol yang bersarang di gawang Yoewanto Stya Beny saat kekalahan atas PS Tira Persikabo, berawal dari kesalahan pemain Perseru Badak Lampung FC.

“Ya, pemain masih banyak membuat kesalahan sendiri. Itu juga (kesalahan dasar) akan kami evaluasi dan sebisa mungkin diminimalisir di laga kedua nanti,” tegas mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

(Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved