Tribun Lampung Utara

Bandar Narkoba Diringkus Saat Nyantai di Pinggir Rel Menunggu Pembeli

Seorang bandar narkoba jenis sabu ditangkap tim opsnal Satresnarkoba Polres Lampung Utara.

Bandar Narkoba Diringkus Saat Nyantai di Pinggir Rel Menunggu Pembeli
Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi
Bandar Narkoba Diringkus Saat Nyantai di Pinggir Rel Menunggu Pembeli 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Seorang bandar narkoba jenis sabu ditangkap tim opsnal Satresnarkoba Polres Lampung Utara. Tersangka PI alias Toha (39) warga Blambangan Pagar, Lampung Utara.

Kasat Narkoba Polres Lampung Utara, Iptu Andri Gustami mendampingi Kapolres AKBP Budiman Sulaksono mengatakan, polisi terpaksa menggunakan taktik gerilia untuk menangkap pengedar narkotika jenis sabu yang telah dilakukan pengintaian tersebut.

“tersangka merupakan resedivis dan diketahui tidak memiliki pekerjaan tetap dan hasil pengintaian dia merupakan penjual atau bandar,” ujar Kasat, Jumat (24/5/2019).

Anggota Polres Lampung Utara bergerak melakukan pengintaian setelah memastikan bahwa tersangka adalah bandar narkoba dengan cara gerilya di perkebunan milik warga di mana lokasi tersangka ditangkap.

Dijelaskan Iptu Andri Gustami, penangkapan terhadap tersangka narkoba awalnya berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat.

Kemudian dilakukan penyelidikan oleh tim opsnal, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka di tempat tersangka biasa menunggu pembeli.

Penyergapan terhadap tersangka anggota Polres Lampung Utara terpaksa memarkirkan mobil jauh dari lokasi, supaya tidak dicurigai oleh tersangka.

Berita Lampung Terpopuler, Kamis 23 Mei 2019. Mahfud MD Sebut yang Bertanggung Jawab di Aksi 22 Mei

Kemudian polisi berjalan kaki dan lewat perkebunan singkong milik warga, setelah memakan waktu sekitar 1 jam memantau dari kebon singkong, sampai 4 orang anggota polisi kemudian menyisir kebon singkong dan nyeberangi rel kereta, pada saat tersangka lagi asik nyantai di pinggir rel langsung dilakukan penyergapan.

“Tersangka Toha ini diamankan sekira pukul 21.00 WIB, sistem transaksinya tersangka menunggu pembeli di depan rumah yaitu di pinggir Rel Kereta Api Blambangan, Desa Blambangan Pagar, Kecamatan Blambangan Pagar, Lampung Utara,” jelasnya.

Mudik Lebaran 2019, Barang Pemudik KA Maksimal 40 Kg untuk Rute Tanjungkarang - Kertapati

Dari tersangka diamankan barang bukti 25 paket kecil dalam plastik yang diduga kuat barang tersebut adalah sabu, 1 paket sedang sabu, 1 bundel plastik klip, 1 buah kotak kecil plastik bening dan 1 unit hendpone merk Samsung warna putih.

“Saat ini tersangka berikut barang buktinya sudah diamankan di Satresnarkoba Polres Lampung Utara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tukasnya. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved