Ramadan 2019

Murid TK dan SD Pelita Bangsa Kumpulkan Sembako

Mengajari siswa-siswi mengenai pentingnya berbagi dan peduli terhadap lingkungan sekitar bisa melalui hal sederhana.

Murid TK dan SD Pelita Bangsa Kumpulkan Sembako
Tribun Lampung/Sulis Setia Markhamah
SEMBAKO DONASI MURID - Staf Pelita Bangsa (kiri) menyerahkan paket sembako hasil donasi murid TK dan SD Pelita Bangsa kepada warga Palapa, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, Kamis (23/5/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID. BANDAR LAMPUNG - Mengajari siswa-siswi mengenai pentingnya berbagi dan peduli terhadap lingkungan sekitar bisa melalui hal sederhana. Termasuk memanfaatkan momen bulan Ramadan dengan berbagi sembako kepada warga yang membutuhkan di sekitar lingkungan sekolah.

Kepala SD Pelita Bangsa Bandar Lampung, Andriyana Susmayanti menjelaskan pihaknya meminta para murid Taman Kanak-kanan dan Sekolah Dasar untuk mengumpulkan sembako ke sekolah secara sukarela.

"Proses pengumpulan sembako sudah sejak awal Ramadan dan berakhir kemarin, 22 Mei. Namun, masih ada saja murid yang menyusul mengumpulkan sembako sampai hari ini," ujar Andriyana di SD Pelita Bangsa, Kamis (23/5/2019).

Sembako dari murid TK dan SD Pelita Bangsa ini ada berbagai macam. Antara lain beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, kecap manis, susu kental manis, dan lainnya.

Pihak sekolah akan membagikan sembako yang sudah terkumpul dalam bentuk ratusan paket.

"Ada 200 lebih paket sembako yang secara berkelanjutan kami bagikan kepada warga sekitar sekolah di daerah Palapa dan Durian Payung, Tanjungkarang Pusat, setiap momen Ramadan. Termasuk tahun ini," kata Andriyana.

Paket sembako bahkan menyasar pula ke yayasan yatim piatu dan pekerja lepas di Tanjungkarang Pusat.

"Ini salah satu cara mengajari anak-anak bahwa masih banyak orang di sekitar yang perlu kita santuni. Agar anak-anak lebih bisa bersyukur bahwa kondisi mereka jauh lebih baik. Dan dalam kondisi itu, tentu ada baiknya berbagi terhadap sesama. Tidak boleh sombong," jelas Andriyana. (Tribunlampung.co.id/Sulis Setia Markhamah)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved