PT Taspen KC Bandar Lampung Serahkan Klaim Jaminan Kematian Pegawai Honorer Mesuji

PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Bandar Lampung bersama dengan Plt Bupati Mesuji Saply menyerahkan klaim jaminan kematian kepada ahli waris pegawai.

PT Taspen KC Bandar Lampung Serahkan Klaim Jaminan Kematian Pegawai Honorer Mesuji
Tribunlampung.co.id/Ana
Kepala PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Bandar Lampung Tomdoly Tobing (paling kiri) saat penyerahan klaim Jaminan Kematian pegawai honorer Kabupaten Mesuji. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Bandar Lampung bersama dengan Plt Bupati Mesuji Saply menyerahkan klaim jaminan kematian kepada ahli waris pegawai honorer Kabupaten Mesuji.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Plt Bupati Mesuji Saply kepada ahli waris, Purwanti, Jumat (24/5).

Kepala PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Bandar Lampung Tomdoly Tobing mengatakan, klaim jaminan kematian yang diserahkan adalah sebesar Rp 22,5 juta.

Sejak Februari 2019, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Mesuji sudah mendaftarkan sebanyak 1.049 pegawai honorer menjadi peserta program JKK dan JKM PT Taspen.

"Karena pegawai honorer yang bersangkutan sudah terdaftar sebagai peserta Taspen, maka haknya kita bayarkan kepada ahli waris," jelas dia.

Tom menambahkan, saat ini baru Pemkab Mesuji yang mendaftarkan pegawai honorer sebagai peserta program JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JKM (Jaminan Kematian) di PT Taspen.

Hal ini diharapkan dapat diikuti oleh pemerintah kabupaten/kota lainnya agar pegawai honorer dapat terdaftar sebagai peserta Taspen berdasarkan PP No 49 Tahun 2018 mengenai Manajemen PPPK yang termasuk di dalamnya tenaga honorer.

Program JKK dan JKM sendiri dapat diikuti dengan iuran sebesar Rp 7.500 per bulan (JKK) dan Rp 22.500 per bulan untuk JKM.

Pelaku Bisnis Online Berharap Pembatasan Penggunaan Sosmed Segera Berakhir

Dengan terdaftar sebagai peserta JKK dan JKM PT Taspen, maka peserta akan mendapatkan santunan jaminan kematian (JKM) atau apabila mengalami kecelakaan kerja ditanggung biaya perawatan hingga sembuh.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved