Tribun Lampung Selatan

Arus Penyeberangan di Bakauheni Akhir Pekan Ini Mulai Ramai

Memasuki 20 hari puasa ramadhan, arus penyeberangan di pelabuhan Bakauheni mulai terlihat menggeliat.

Arus Penyeberangan di Bakauheni Akhir Pekan Ini Mulai Ramai
Tribunlampung.co.id/Dedi
Arus Penyeberangan di Bakauheni Akhir Pekan Ini Mulai Ramai 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Memasuki 20 hari puasa ramadhan, arus penyeberangan di pelabuhan Bakauheni mulai terlihat menggeliat. Meski kenaikan arus penyeberangan belumlah terlihat signifikan.

Dari pantauan tribun, sabtu (25/5). Arus penyeberangan di pelabuhan Bakauheni mulai terlihat ramai. Meski belum ada terlihat adanya penumpukan kendaraan.

Arus kendaraan mengalir lancar. Arus penyeberangan kendaraan didominasi oleh truk angkutan barang.

Ini diakui oleh seorang sopir truk angkutan barang lintas pulau, Sarno. Menurutnya, selama sepekan terakhir, dirinya sudah 3 kali menghantarkan komuditi ternak ke Jakarta.

“Memang ada peningkatan permintaan mulai meningkat. Sepekan ini saja sudah 3 kali kita ke Jakarta. Biasanya sepekan hanya 1 kali atau 2 kali saja,” kata dia kepada tribun.

Tidak hanya arus barang komuditi dari Sumatera untuk pulau Jawa yang mulai terlihat meningkat. Distribusi barang jadi untuk kebutuhan lebaran pun mulai meningkat.

Dandim Beri Penghargaan 2 Babinsa Teladan

“Sudah mulai para pedang belanja untuk stok lebaran nanti,” terang Amrizal, sopir truk ekpedisi ke Riau.

Menurutnya, para pedagang mulai mengantisipasi kemungkinan adanya larangan truk ketika mendekati lebaran nanti. Karenanya mulai banyak yang menstok barang dagangannya untuk lebaran.

Selain truk angkutan barang, arus pemudik pun juga sudah mulai terlihat di pelabuhan Bakauheni. Pemudik yang sudah mulai kembali ini rata-rata tidak terikat kerja kantor dan mereka sudah lama tidak mudik lebaran.

Pengedar Sabu Dibekuk Dikos-kosan, Polisi Sita 2 Kg Sabu Tersimpan dalam Brankas

“Kita mau mudik ke Wonogiri. Sudah lama tidak mudik lebaran. Sudah ada 10 tahun tidak mudik lebaran. Karenanya kita pulang lebih awal agar bisa lebih lama di kampung,” kata Hartati warga asal Tulang Bawang yang hendak mudik ke Wonogiri.

Adanya peningkatan arus penyeberangan memasuki akhir pekan ini juga diakui oleh Humas PT. ASDP cabang Bakauheni, Saufulahil Maslul Harahap. Tetapi menurunya peningkatannya belum signifikan.

“Memang sudah ada peningkatan. Terutama untuk truk angkutan barang. Kalau pemudik baru ada 1-2 yang terlihat,” terang dirinya.(Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved