Tribun Bandar Lampung

Lebaran PDAM Buka Layanan 4 Jam

Perusahaan Air Minum (PDAM) Way Rilau Bandar Lampung menjamin pasokan air bersih bagi warga Bandar Lampung selama Lebaran

Lebaran PDAM Buka Layanan 4 Jam
ILUSTRASI perbaikan saluran air PDAM 

Lebaran PDAM Buka Layanan 4 Jam

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia  Markhaman 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Perusahaan Air Minum (PDAM) Way Rilau Bandar Lampung menjamin pasokan air bersih bagi warga Bandar Lampung selama Lebaran. Terkait libur Lebaran PDAM tetap beroperasional terutama di bagian produksi. Pelayanan dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 12 siang.

"Operasional ini untuk melayani pembayaran rekening tagihan air, pengaduan untuk masalah teknis seperti kebocoran pipa, dan darurat untuk pengiriman tangki kebutuhan air," ujar Kabag Humas PDAM Way Rilau Agung Purnama, Sabtu (25/5) malam.

Pipa PDAM Bocor di Perum Villa Citra 1

Namun belum bisa memastikan jam operasional khusus ini dimulai kapan dan sampai kapan. Karena menunggu pengumuman resmi pemerintah terkait libur Lebaran 2019.

"Mudah-mudahan kita tetap bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan walau di libur Lebaran," imbuh Agung.

PDAM juga menjamin ketersediaan air seperti biasanya. Pasokan ini tetap lancar nila tidak terkendala jika tidak terganggu hujan deras. Yakni memproduksi kurang lebih 550 liter air bersih per detik.

Pipa PDAM Way Rilau Pecah, Daerah Ini Alami Gangguan Pasokan Air

Kepala Bagian Distribusi PDAM Way Rilau Sutriyono mengatakan, untuk saat ketersediaan air tidak bermasalah. "Namun kalau cuaca hujan deras produksinya justru terganggu dan tidak maksimal karena adanya pengurangan pompa yang kita gunakan," jelasnya kepada Tribun Sabtu (25/5) petang.

Contohnya saat terjadi hujan di hulu yakni di Gunung Betung maka sumber air di Way Kuripan menjadi keruh dan menganggu proses produksi air bersih.

Pelanggan yang dikaver PDAM Way Rilau sendiri sampai saat ini mencapai 42.192 pelanggan yang tersebar di wilayah Bandar Lampung. "Memang ada di wilayah tertentu yang distribusinya tidak bisa tiap hari yakni terjadwal dua sampai tiga hari sekali," papar Tri.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved