Viral Running Text SPBU Berisi Hinaan ke Presiden Jokowi di Medan, Diduga Di-hack Pakai Ponsel

Sebuah running text atau teks berjalan berisi penghinaan terhadap Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tiba-tiba

Viral Running Text SPBU Berisi Hinaan ke Presiden Jokowi di Medan, Diduga Di-hack Pakai Ponsel
KOMPAS.com/Dewantoro
Suasana di SPBU di Pasar III Marelan, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, tadi pagi, Sabtu (25/5/2019). Di SPBU ini pada Kamis malam (23/5/2019) terjadi kehebohan dengan munculnya running text menghina presiden. Polres Belawan saat ini sudah memanggil 6 saksi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sebuah running text atau teks berjalan berisi penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tiba-tiba muncul di sebuah SPBU.

Rangkaian kalimat dalam running text itu muncul di SPBU Pasar III Marelan, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (23/5/2019) malam.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jericho Lavian mengatakan, polisi menduga, papan display totem diretas oleh orang luar SPBU.

Peretasan diduga dilakukan dengan menggunakan ponsel.

"Ini dugaan orang lain di luar SPBU."

"Karena papan videotronnya itu kemarin kami cek dengan teknisi IT dari Pertamina bisa diubah dengan HP, bagi yang tahu," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (25/5/2019).

SPBU Selain itu, lanjut Jericho, password papan display totem juga masih bawaan pabrik atau pada kondisi default.

Running text berisi penghinaan terhadap Presiden Jokowi dan Megawati itu tiba-tiba muncul pada Kamis sekitar pukul 22.00 WIB.

Lagi, Pegawai Honorer Diringkus Polisi karena Hina Jokowi dan Wiranto

Warga yang berada di sekitar SPBU langsung heboh dan merekamnya.

Video amatir itu langsung viral di media sosial.

Halaman
1234
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved