Tribun Metro

Bandung Bisa Jadi Acuan Metro untuk Sektor Pariwisata

DPRD Kota Metro menilai banyak sektor yang bisa dilakukan untuk mendorong terwujudnya visi kota pendidikan dan wisata keluarga.

Bandung Bisa Jadi Acuan Metro untuk Sektor Pariwisata
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak
Yulianto, Sekretaris Komisi II DPRD Metro 

Bandung Bisa Jadi Acuan Metro untuk Sektor Pariwisata

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - DPRD Kota Metro menilai banyak sektor yang bisa dilakukan untuk mendorong terwujudnya visi kota pendidikan dan wisata keluarga.

Ketua Rombongan Komisi II DPRD Metro Yulianto mengatakan, Bumi Sai Wawai bisa mencontoh sektor pariwisata di Kota Bandung. Dimana sebuah danau bisa diwujudkan menjadi sektor pariwisata unggulan.

Ketua BPH UM Metro Ungkap 6 Kunci Sukses ala Alquran

"Ini bisa diwujudkan seperti lokasi Dam Raman. Danau dikonsep dengan menarik seperti ada kulinernya, ada lokasi wisatanya. Sehingga di lokasi ini bisa menjadi sumber pendapatan daerah yang cukup besar," terangnya selepas melakukan kunjungan kerja Komisi II di Kota Bandung, Minggu (26/5).

Menurutnya, jika konsep pariwisata di Kota Bandung tersebut bisa diterapkan di Metro bukan tidak mungkin Metro bisa menjadi kota pariwisata unggulan. Sehingga bisa menjadi daya tarik masyarakat luar daerah untuk datang.

"Intinya bagaimana kemauan kita untuk dapat mewujudkan itu. Jadi jangan setengah-setengah. Sehingga hasilnya pun tidak maksimal. Apalagi kita bisa menggandeng investor untuk mewujudkan program ini," paparnya.

Tim Safari Ramadan UM Metro Bersama PRM Tanjung Qencono Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Sementara Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki menilai, kunker yang dilakukan di Kota Bandung, khususnya dalam pembinaan organisasi masyarakat cukup baik dan bisa dicontoh Bumi Sai Wawai.

Meski diakuinya, anggaran di kota tersebut cukup tinggi untuk pembinaan ormas tersebut. "Intinya sebenarnya bagaimana pembinaannya. Sehingga baik kalangan pemuda dan lainnya bisa terorganisir dengan baik," ujarnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved