Tribun Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Bagikan Makan Sahur ke Pedagang

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Adi Erlansyah sambangi pedagang dan masyarakat bagikan makan sahur

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Bagikan Makan Sahur ke Pedagang
ISTIMEWA
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto sahur on the road 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Adi Erlansyah sambangi pedagang dan masyarakat bagikan makan sahur, Minggu (26/5/2019).

Mulai dari pedagang hingga masyarakat yang sedang tertidur di kawasan Bandar Jaya dibangunkan Loekman pukul 03.00 WIB.

Total sebanyak 500 kotak nasi dibagikan kepada masyarakat pada acara sahur on the road.

Loekman Djoyosoemarto mengatakan, sahur on the road merupakan agenda rutin Pemkab Lampung Tengah di Bulan ramadan.

Tujuan dari kegiatan itu adalah berbagi bersama masyarakat.

"Ini agenda rutin yang setiap tahun di bulan ramadan kita lakukan. Kita menyisihkan sebagian rezeki untuk berbagi kepada masyarakat, khususnya pedagang dan jemaah Masjid Istiqlal," ujar Loekman Djoyosoemarto.

Ia mengatakan, semangat Sahur On The Road sejalan dengan semangat bergotong royong yang ia gaungkan. Karena dengan bergotong royong satu sama lain bisa saling melengkapi antara masyarakat dan pemimpinnya.

Bupati pada kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi kepada para pedagang di kawasan Plaza Bandarjaya. Menurutnya, pedagang saat ini sudah sangat tertib transaksi ekonomi berjalan lancar.

Setelah santap sahur bersama, Loekman dan Adi Erlansyah beserta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Lampung Tengah menyempatkan waktu berkeliling Plaza Bandarjaya.

Pada kesempatan itu, bupati dan sekkab mengecek tempat yang rencananya akan dibangun pusat jajanan kaki lima.

"Di sini (areal belakang Plaza Bandarjaya) kami akan sediakan tempat khusus pedagang kaki lima. Tahun ini juga akan dianggarkan," ujarnya.

Tak hanya itu, Loekman juga berdiskusi dengan pengurus Masjid Istiqlal Bandarjaya tentang rencana pemerintah kabupaten membuat trandmark berupa air mancur yang rencananya akan di bangun dalam pelataran masjid tersebut.

"Tadi kami sudah membicarakan itu kepada pengurus masjid, Insya Allah di anggaran perubahan nanti kami juga akan alokasikan dana membuat air mancur di halaman depan masjid (Istiqlal)," tutupnya.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved