Tribun Bandar Lampung

668 PNS Pemkot Bandar Lampung Naik Pangkat

Sebanyak 668 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung Golongan III, II dan I menerima kenaikan pangkat.

668 PNS Pemkot Bandar Lampung Naik Pangkat
Tribunlampung.co.id/Eka
668 PNS Pemkot Bandar Lampung Naik Pangkat 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 668 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung Golongan III, II dan I menerima kenaikan pangkat yang digelar di gedung Semergou, Senin (27/5/2019).

Berdasarkan pantauan, Walikota Bandar Lampung Herman HN didamping Sekretaris Daerah Pemkot Bandar Lampung Badri Tamam dan Kepala BKD Kota Bandar Lampung Wakhidi menghadiri kegiatan tersebut.

Kepala BKD Kota Bandar Lampung Wakhidi menerangkan jumlah total PNS yang menerima kenaikan pangkat yaitu sebanyak 668 dengan rincian Golongan III 474, Golongan II 177, dan Golongan I 17.

"Nah untuk yang kenaikan pangkat golongan IV saat ini masih proses di provinsi untuk IV A dan IV B karena itu merupakan kewenangan provinsi," paparnya.

Ia menerangkan karena memang jumlah PNS paling banyak dari tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan baik golongan III atau II sehingga mendominasi.

Abah Nur Alim Rela Jual Mobil Panther Demi Panti Asuhan, Rawat 23 Anak Usia TK Hingga Kuliah

"Rata-rata kenaikan ini adalah kenaikan pilihan karena kalaupun jabatan walaupun empat tahun kan pilihan. Artinya karena pilihan jabatan, reguler atau memang ada pilihan karena jabatan," terangnya.

Sementara Walikota Bandar Lampung Herman HN mengharapkan bagaimana pegawai-pegawai yang menerima kenaikan pangkat golongan ini bisa bekerja lebih baik lagi ke depan.

Pakar Hukum Sebut Tudingan Bambang WIdjayanto ke MK, Karena Alat Bukti Prabowo-Sandi Begitu Minim

Kalau prestasi sudah dicapai baik bagaimana lebih baik lagi agar pelayanan terhadap warga Kota Bandar Lampung akan lebih baik, cepat, aman dan tentram.

"Ya kalau totalnya 600 sekian dan yang paling banyak dari Golongan. Dengan kenaikan pangkat ini semoga aparatur sipil negara (ASN) dapat bekerja lebih disiplin sesuai arahan walikota," pungkasnya. (Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved