Tribun Lampung Selatan

Abah Nur Alim Rela Jual Mobil Panther Demi Panti Asuhan, Rawat 23 Anak Usia TK Hingga Kuliah

Meskipun hidup dalam keterbatasan ekonomi, Ustaz Abah Nur Alim HS atau akrab dipanggil Abar Nur memiliki kegigihan membangun Panti Asuhan Darul Amanah

Abah Nur Alim Rela Jual Mobil Panther Demi Panti Asuhan, Rawat 23 Anak Usia TK Hingga Kuliah
Tribunlampung.co.id/Audy
Panti Asuhan Darul Amanah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JATI AGUNG - Meskipun hidup dalam keterbatasan ekonomi, Ustaz Abah Nur Alim HS atau akrab dipanggil Abar Nur memiliki kegigihan membangun Panti Asuhan Darul Amanah yang beralamat di jalan Gajah Mada Umbul Niti, Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

Saat diwawancarai Tribun Senin 27 Mei 2019, Abah Nur menceritakan bahwa panti asuhan berdiri tahun 2007 . Dimana telah telah mengalami 2 kali pergantian kepengurusan.

Pada awal berdiri, Panti Asuhan Darul Amanah dikelola oleh Ustaz Husni Mubarok, namun pada tahun 2013 sempat terhenti operasionalnya dikarenakan permasalahan internal.

Pada awal 2015, Abah Nur Alim memberanikan diri untuk membangun kembali Panti Asuhan tersebut.

Menurut penjelasan istri Abah, Erlina, pembangunan panti asuhan dikerjakan sendiri oleh abah dengan memanfaatkan kayu-kayu yang diberikan oleh donatur.

Kemudian dikarenakan bahan yang tersedia tidak cukup, abah menjual mobil pribadinya untuk menyelesaikan pembangunan panti.

Tim Jejaring Pangan Temukan 40 Kg Daging Kerbau India Tak Bertuan di Pasar Tugu

"Dulu karena bahan yang ada tidak mencukupi, abah jadi menjual satu-satunya mobil yang kami miliki untuk membangun panti ini" ujar Erlina.

Mobil yang dimiliki Abah Nur ialah Isuzu Panther dengan harga beli Rp 25 juta.

Pada tahun 2017 abah menjualnya dengan harga Rp 23 juta untuk menambahkan uang pembangunan panti yang total pengeluarnya berkisar Rp 34 juta.

Abah Nur menjelaskan saat pembangunan panti beliau mendapatkan bantuan dari seorang non-muslim bernama Slamet berupa kayu-kayu, atap, dan kloset kamar mandi.

Terdakwa Suap Fee Proyek Mesuji Sibron Azis Utarakan Rindu ke Istri yang Terbaring Sakit Stroke

Halaman
12
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved