Tribun Bandar Lampung

Beri Santunan Anak Yatim Piatu hingga Gelar Lomba, Kegiatan Ramadhan di Masjid Al Iman

Pengurus Masjid Al Iman menyelanggarakan sejumlah lomba hingga memberikan santunan terhadap anak yatim piatu.

Beri Santunan Anak Yatim Piatu hingga Gelar Lomba, Kegiatan Ramadhan di Masjid Al Iman
Humas Masjid Al Iman
Peserta lomba menyemarakkan Ramadhan di Masjid Al Iman 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 110 anak anak yatim piatu dari Yayasan Al Kahfi Bandar Lampung mendapatkan paket santunan Ramadhan dari DKM Masjid Al Iman Perumahan Bumi Puspa Kencana Gedong Meneng, Minggu 26 Mei 2019.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari 21 program agenda Amaliah ramadhan 1440 H yang digulirkan oleh Masjid Al Iman.

Sebelum pemberian santunan, pagi hari hingga siang diselenggarakan berbagai lomba. Mulai dari lomba Tahfidz, Azan hingga mewarnai.

Ketua Panitia kegiatan amaliah ramadhan (AMAR) Dr Triono menyebutkan bahwa diantara kegiatan amaliah Ramadhan yang di laksanakan oleh masjid Al Iman adalah memberikan santunan kepada dhuafa dan anak anak yatim piatu.

Pemberian santunan ke anak yatim piatu
Pemberian santunan ke anak yatim piatu (Humas Masjid Al Iman)

"Kegiatan yang di rangkai dengan acara Buka Puasa Bersama warga perumahan ini di hadiri lebih dari 400 orang jamaah," kata Triono melalui rilis yang diterima Tribunlampung.co.id.

Jamaah pun antusias mengikuti kegiatan ini yang juga diisi dengan ceramah agama oleh Prof. Sutopo Hadi dosen FMIPA Unila.

Lebih lanjut Triono menjelaskan, bahwa dari tgl 24-26 Mei di Masjid Al Iman juga diselenggarakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan (SAKIRA) dan Festival Anak Muslim (FAM) yang diikuti oleh 175 Anak-anak.

"Harapan kami sebagai pengurus masjid Al Iman, Ramadhan sebagai tamu yang agung dan hanya datang setahun sekali ini bisa kita maksimalkan utk meningkatkan hablu minallah hubungan kita dengan Allah melalui ibadah Ramadhan, dan meningkat kan _hablu minnas hubungan kita dengan sesama manusia melalui mempererat silaturrahim dan lebih peduli kepada sesama terutama orang-orang yang membutuhkan bantuan kita, " katanya.

Di akhir ramadhan ini masjid Al Iman juga menyelenggarakan Iktikaf selama 10 malam akhir Ramadhan dengan memberikan makan sahur gratis kepada jamaah yang datang utk iktikaf. (*)

Editor: Safruddin
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved