Tribun Lampung Utara

Bupati Agung Larang Randis Dipakai Mudik

Kendaraan dinas yang dipakai pejabat di Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dilarang dipakai untuk mudik lebaran Idul Fitri 1440 H.

Bupati Agung Larang Randis Dipakai Mudik
Tribunlampung/Anung
Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Kendaraan dinas yang dipakai pejabat di Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dilarang dipakai untuk mudik lebaran Idul Fitri 1440 H.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara saat dimintai tanggapannya mengenai imbauan dari KPK dan Kemenpan-RB terkait larangan penggunaan randis saat mudik tiba.

“Sesuai arahan pusat, saya tegaskan randis tidak digunakan saat mudik lebaran. Jadi jangan sampai dilanggar, dipastikan akan mendapat hukuman, “kata Agung, Senin 27 Mei 2019.

Hal itu sesuai edaran Menteri Kemenpan-RB, mengenai penggunaan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi. Dalam hal ini mudik lebaran Idul Fitri, sehingga hal itu harus sitindak lanjuti pemerintah di daerah. Sehingga tidak menggunakan randis untuk kepentingannya sendiri.

“Itu sudah kita terima belum lama ini, sehingga saya menghimbau untuk tidak melanggar. Nanti akan kita buat tim khusus memantaunya di lapangan, jangan salahkan bila nanti akan dikenai hukuman jika masih dilanggar, “terangnya.

PT KAI Divre IV Launching Kereta Api Sriwijaya Stainless Steel

Istri Pejabat Pemprov Tarik-menarik Tas dengan Jambret Sampai Alami Patah Kaki

Menyoal cuti bersama Idul Fitri 1440, Agung menyebutkan mulai libur bersama pada, Minggu (2/6/2019) – Senin (10/6/2019).

Sebab, Sabtu (1/6/2019), masih melaksanakan upacara dan habis masa libur diharapkan masuk seperti kembali. Karena pada awal masuk pertama akan langsung didata, untuk mengetahui kedisiplinan ASN lingkup disana.

“Akan kita cek juga itu, harus hadir semua. Liburlah saat hari cuti bersama tiba, dan masuk saat telah selesai. Bila tidak, saya pastikan akan ada hukuman yang setimpal, ” tukasnya. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved