Jasa Raharja Cabang Lampung Gelar Mudik Gratis Ke Palembang dan Padang

PT Jasa Raharja Cabang Lampung memberangkatkan secara gratis masyarakat yang akan mudik ke Palembang dan Padang di lebaran 1430 Hijriah ini.

Jasa Raharja Cabang Lampung Gelar Mudik Gratis Ke Palembang dan Padang
Tribunlampung.co.id/Ana
Kepala Cabang PT Jasa Raharja Lampung Suratno menyapa peserta Mudik Gratis Jasa Raharja Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDARLAMPUNG - PT Jasa Raharja Cabang Lampung memberangkatkan secara gratis masyarakat yang akan mudik ke Palembang dan Padang di lebaran 1430 Hijriah ini.

Hal tersebut dikemas dalam BUMN Mudik Bareng oleh PT Jasa Raharja Cabang Lampung yang akan diberangkatkan pada tanggal 30 Mei 2019 mendatang.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Lampung Suratno mengatakan, kuota yang disediakan untuk mudik gratis PT Jasa Raharja Cabang Lampung adalah 93 orang tujuan Palembang (Sumatera Selatan) dan 100 orang tujuan Padang (Sumatera Barat) dengan masing-masing menggunakan 2 bus eksekutif.

"Saat ini kuota yang disediakan sudah full, artinya antusias masyarakat sangat tinggi. Semoga tahun depan kuota yang disediakan dapat ditambah," jelasnya di sela kegiatan Verifikasi Pendaftaran BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H di kantor PT Jasa Raharja Cabang Lampung, Senin (27/5).

BPJS Pastikan Pelayanan Berlaku se-Indonesia Selama Mudik Lebaran

Suratno menambahkan, Mudik Bareng ini diselenggarakan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang mudik untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

Disamping itu, dengan program Mudik Bareng yang dilakukan secara terus menerus, PT Jasa Raharja ingin merubah perilaku masyarakat pengguna kendaraan roda dua untuk beralih pada alat angkutan umum dan transportasi massal.

Selasa Besok Ada Penyeberangan Gratis Bagi Pemudik Sepeda Motor, Berikut Syarat dan Jadwalnya

"Karena tentunya lebih nyaman dan aman. Nyaman karena selain gratis, bus yang digunakan adalah bus eksekutif, mendapatkan snack, kostum khusus dan obat-obatan. Kemudian aman karena pemudik mendapatkan perlindungan selama perjalanan mudik," imbuh dia.

PT Jasa Raharja, lanjut Suratno, selaku BUMN yang membidangi/mengelola risiko kecelakaan di darat, laut, dan udara turut aktif memberikan pencegahan dalam mengurangi dampak kecelakaan lalu lintas.

Tahun ini secara nasional Jasa Raharja bersama sejumlah BUMN (total ada 104 BUMN) akan memberangkatkan 250.388 pemudik dari 56 kota keberangkatan yang terdiri dari 22 kota di Pulau Jawa dan 34 kota di luar Jawa.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved