Tribun Lampung Selatan

Pemudik Tak Perlu Repot, Ada Bus Lanjutan dari Pelabuhan Eksekutif Bakauheni

Pemudik yang menggunakan penyeberangan dermaga eksekutif bisa langsung melanjutkan perjalanannya dengan bus eksekutif ke Bandar Lampung.

Pemudik Tak Perlu Repot, Ada Bus Lanjutan dari Pelabuhan Eksekutif Bakauheni
Tribunlampung.co.id/Dedi
Pelabuhan Eksekutif Bakauheni 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Untuk pelayanan mudik lebaran mendatang, pemudik yang menggunakan penyeberangan dermaga eksekutif bisa langsung melanjutkan perjalanannya dengan menggunakan kendaraan bus eksekutif ke Bandar Lampung.

Kini sudah ada pelayanan bus eksekutif lanjutan di dermaga eksekutif. Sehingga para pemudik yang menggunakan pelayanan dermaga eksekutif, tidak lagi perlu repot-repot untuk melanjutkan perjalannnya.

“Sudah diresmikan sejak Kamis kemarin di Bandar Lampung untuk pelayanan bus eksekutif yang langsung dari dermaga eksekutif pelabuhan Bakauheni,” kata Saifulahil Maslul Harahap kepada tribun, senin (27/5).

Namun untuk armada bus eksekutif lanjutan ini, terang dirinya, untuk jumlahnya dan tujuannya ditetapkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi dan juga Organda Provinsi Lampung.

BREAKING NEWS - Siang Ini Khamami Jalani Sidang Perdana di PN Tipikor Tanjungkarang

Sebelumnya penumpang pejalan kaki yang melalui dermaga eksekutif ini diangkut menggunakan shuttle bus ke terminal penjemputan untuk melanjutkan perjalanannya melalui terminal di pelabuhan Bakauheni.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk pelayanan mudik lebaran mendatang PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Bakauheni menyiapkan 19 loket untuk kendaraan mobil, 15 loket untuk sepeda motor pada tollgate guna melayani pemudik lebaran mendatang. Sedangkan untuk di loket penumpang pejalan kaki, akan dibuka 10 loket.

Selasa Besok Ada Penyeberangan Gratis Bagi Pemudik Sepeda Motor, Berikut Syarat dan Jadwalnya

Prakiraan Cuaca BMKG Lampung Senin 27 Mei 2019

“Seperti biasa untuk pelayanan mudik lebaran, kita akan menambah loket baik di tollgate kendaraan maupun loket penumpang pejalan kaki,” terang Saiful.

Sedangkan untuk penyeberangan dermaga eksekutif, nantinya aka nada 7 loket baik untuk kendaraan maupun untuk penumpang pejalan kaki. Dirinya mengatakan kesiapan untuk penambahan loket pada tollgate dan juga pada loket penumpang pejalan kaki ini telah disiapkan.

Pagi ini arus penyeberangan di pelabuhan Bakauheni pada akhir pekan ini relative masih normal. Belum terlihat adanya lonjakan arus penyeberangan yang signifikan. Penyeberangan masih didominasi truk angkutan barang.

Pada akhir pekan ini mulai terlihat adanya arus mudik, baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun penumpang pejalan kaki. Untuk penumpang kaki didominasi oleh pekerja proyek yang hendak pulang ketempat asalnya di pulau  Jawa.

Sedangkan untuk arus kedatangan pemudik dari pulauJawa didominasi pemudik yang menggunakan mobil pribadi.  Puncak arus balik diperkirakan pada akhir pekan mendatang yang merupakan H-4 dan H-3. (Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved