Tribun Bandar Lampung

PLN UID Lampung Siapkan 90 Posko Siaga Idul Fitri

PLN UID Lampung menyiapkan 90 Posko Siaga Idul Fitri 1440 H dengan 1.064 Personel berlangsung dari tanggal 21 Mei hingga 21 Juni.

PLN UID Lampung Siapkan 90 Posko Siaga Idul Fitri
Tribunlampung.co.id/Eka
Gelar Peralatan dan Konferensi Pers Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 2019 di UP3 Tanjung Karang, Senin (27/5/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam upaya untuk mengamankan kondisi kelistrikan Lampung selama perayaan Idul Fitri 1440 H, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menyiapkan 90 Posko Siaga Idul Fitri 1440 H dengan 1.064 Personel berlangsung dari tanggal 21 Mei hingga 21 Juni 2019.

Hal tersebut diungkapkan Pandapotan Manurung selaku General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung dalam acara Gelar Peralatan dan Konferensi Pers Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 2019 di UP3 Tanjung Karang, Senin (27/5/2019).

"Upaya lainnya adalah SOP Siaga Jaringan, Jadwal Piket Siaga, Gelar Pasukan dan Peralatan Pelayanan Teknik Serentak, Optimalisasi Tim PDKB, Pemeliharaan Online, Persiapan Suku Cadang, dan Identiikasi Titik Lokasi dan Penyulang Prioritas," paparnya.

Menurutnya, Gelar Peralatan dan Pasukan yang dilakukan hari ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung kesiapan kelistrikan masyarakat Lampung selama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

PLN telah mengidentifikasi dan menentukan titik lokasi penting selama berlangsungnya Hari Raya
Idul Fitri, seperti Masjid, Rumah Sakit, Rumah Dinas Pemerintahan, Kantor Kepolisan, Jalur Mudik, dll
menjadi fokus utama bagi PLN.

Abah Nur Alim Rela Jual Mobil Panther Demi Panti Asuhan, Rawat 23 Anak Usia TK Hingga Kuliah

"Dengan adanya penguatan personel, kesediaan peralatan dan material, kehandalan sistem kelistrikan serta SOP yang mendukung, maka PLN optimis dengan kondisi kelistrikan Provinsi Lampung selama Idul Fitri 1440 H," ucapnya.

Lanjut Pandapotan menerangkan pihaknya akan mengupayakan kondisi kelistrikan Lampung
aman selama berlangsungnya hari raya. Hal ini didukung dengan Total Daya Mampu Pasok Lampung mencapai 998 MW dengan Beban Puncak sebesar 791 MW.

Terdakwa Suap Fee Proyek Mesuji Sibron Azis Utarakan Rindu ke Istri yang Terbaring Sakit Stroke

"Ini menunjukkan bahwa Provinsi Lampung memiliki Reserve Margin sebesar 207 MW atau 26% cadangan daya," paparnya.

Besaran daya tersebut tentunya didukung dengan sistem kelistrikan lampung yang handal, yakni 22 Gardu Induk dengan kapasitas total 1.890 MVA dan jumlah penyulang sebanyak 203 penyulang yang tersebar di seluruh Provinsi
Lampung.

"Kami maksimalkan kelistrikan selama Idul Fitri Tahun ini dalam kondisi aman. Kami telah menyiapkan posko dengan total 1.064 personel yang akan siaga menjaga kelistrikan di seluruh wilayah Provinsi Lampung," pungkasnya.

Kegiatan Konferensi Pers langsung dipimpin oleh General Manager (GM) PLN UID Lampung Pandapotan Manurung, Senior Manager (SM) Distribusi PLN UID Lampung, Bagus Abrianto, Zulhamdi Manager UP2D Lampung, Abdullah Senior Manager Bidang Perencanaan, Agusta Yusuf Manager UP3 Tanjung Karang, dan jajaran lainnya.(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved