Tribun Metro

159 Polisi Diterjunkan demi Pengamanan Operasi Ketupat 2019

Polres Kota Metro menerjunkan 159 personel untuk pengamanan selama Operasi Ketupat Krakatau 2019 di wilayah setempat.

159 Polisi Diterjunkan demi Pengamanan Operasi Ketupat 2019
Istimewa
ILUSTRASI 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Polres Kota Metro menerjunkan 159 personel untuk pengamanan selama Operasi Ketupat Krakatau 2019 di wilayah setempat.

Operasi Ketupat Krakatau 2019 Polres Metro digelar selama 13 hari. Mulai hari Rabu 29 Mei hingga Senin 10 Juni 2019. Para personel akan disebar dan ditempatkan di berbagai titik menjelang, saat, dan usai Idul Fitri.

500 Personel Gabungan Diterjunkan dalam Operasi Ketupat 2019 di Tanggamus-Pringsewu

Kasubag Humas Polres Metro Ajun Komisaris Djoko Sarianto mengatakan, ratusan personel belum ditambah instansi terkait yang ditugaskan dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Ia menjelaskan, dalam Operasi Ketupat Krakatau 2019 Polres Metro menyiapkan dua pos untuk para pemduik. Yakni Pos Pelayanan (Posyan) yang berlokasi di Taman Merdeka Masjid Taqwa dan Pos Pengamanan (Pospam) yang berlokasi di Yosodadi 21, Metro Timur.

15 Personel BPBD Siap Terlibat Operasi Ketupat Selama Libur dan Mudik Lebaran

Sementara pantauan mudik di Bumi Sai Wawai masih belum ada lonjakan penumpang dan arus kendaraan. Dinas Perhubungan Kota Metro sendiri sebelumnya telah melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan untuk angkutan laik lebaran.

Kabid Ankutan Dinas Perhubungan Chandra Laksana mengatakan, ada 51 bus AKDP (angkutan antar kota dalam provinsi) yang kendaraannya diuji untuk dinyatakan laik angkutan mudik lebaran. Pengujian dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan pemudik.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved