500 Personel Gabungan Diterjunkan dalam Operasi Ketupat 2019 di Tanggamus-Pringsewu

500 Personel Gabungan Diterjunkan dalam Operasi Ketupat 2019 Tanggamus-Pringsewu

500 Personel Gabungan Diterjunkan dalam Operasi Ketupat 2019  di Tanggamus-Pringsewu
tribun lampung/tri yulianto
500 Personel Gabungan Diterjunkan dalam Operasi Ketupat 2019 di Tanggamus-Pringsewu 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sekitar 500 personel gabungan diterjunkan dalam Operasi Ketupat Krakatau di Tanggamus dan Pringsewu.

Hal itu disampaikan Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto yang menjadi instruktur apel gelar pasukan Operasi Ketupat di Lapangan Pemkab Tanggamus.

Sekaligus tanda dimulainya operasi sampai dengan 10 Juni 2019.

"Untuk anggota Polres Tanggamus yang diterjunkan ada 113 personel. Lalu akan ditambah dengan anggota TNI dari Kodim 0424 Tanggamus dan anggota gabungan dari lainnya total ada 500 personel," kata Hesmu.

Ia menambahkan Operasi Ketupat adalah operasi pelayanan untuk masyarakat yang sudah rutin mudik saat Idul Fitri. Untuk itu turut terlibat juga Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Sentra Komunikasi, Orari, Satpol PP dan Pramuka.

Salah satu teknis pelaksanaan operasi adalah pendirian posko pengamanan dan pelayanan. Dan untuk Tanggamus ditetapkan hanya pos pengamanan. Itu ada di empat lokasi yakni, Jalinbar ruas Talang Padang, lalu di Rest Area Gisting, di Pekon Talagening atau depan SPBU, dan di Pekon Way Kerap, Kec. Semaka.

"Untuk Tanggamus kami dirikan posko pengamanan, tujuannya untuk memberikan pengamanan dalam perjalanan bagi pemudik yang melintasi atau bertujuan ke Tanggamus," kata Hesmu.

Sedangkan untuk posko pelayanan ada di Pringsewu, tepatnya di Rest Area Pringsewu.

Di sana unsur kepolisian dan seluruh instansi yang terlibat akan bersiaga di pos tersebut.

Hesmu juga menambahkan untuk teknis pengamanan pada jalinbar wilayah barat meliputi ruas Kecamatan Wonosobo, Bandar Negeri Semong, dan Semaka, akan diadakan patroli gabung bersama anggota TNI dan Satpol PP. Sebab ruas ini adalah jalur rawan kriminalitas.

Halaman
12
Penulis: Tri Yulianto
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved