UM Metro

Adakan Program Ramadan, Pascasarjana UM Metro Undang Anak Yatim dan Warga Sekitar

Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (UM) Metro gelar kajian senja dan buka puasa bersama.

Adakan Program Ramadan, Pascasarjana UM Metro Undang Anak Yatim dan Warga Sekitar
Ist
Adakan Program Ramadan, Pascasarjana UM Metro Undang Anak Yatim dan Warga Sekitar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (UM) Metro gelar kajian senja dan buka puasa bersama.

Acara berlangsung di lantai II Gedung Pascasarjana, dengan mengusung tema Merajut Kebersamaan Dengan Saling Berbagi, Sabtu (25/5/2019).

Direktur Program Pascasarjana UM Metro,  Dr. Agus Sutanto, M.Si., dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara mahasiswa dan dosen Pascasarjana UM Metro.

“Program ramadan tahun ini terselenggara atas kerjasama adek-adek mahasiswa, dan ibu/bapak dosen,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa acara kajian dan buka puasa bersama tidak hanya diikuti oleh mahasiswa dan dosen, tetapi juga melibatkan komunitas anak-anak yatim piatu dan masyarakat sekitar kampus Pascasarjana UM Metro.

“Alahamdulillah sebagai wujud berbagi, pada program ramadan ini kami juga mengundang komunitas yatim piatu dari Sekampung dan keluarga atau masyarakat dilingkungan kampus,” tambahnya.

Tidak hanya berbagi makanan berbuka puasa dan santunan kepada anak yatim, pihaknya juga rencananya akan menyumbangkan berbagani jenis tanaman kepada Pondok Pesantren At-Tanwir.

“Selain acara buka puasa bersama, insyaallah kami juga akan sodakoh pohon untuk program penghijauan Pondok At Tanwir,” tuturnya dihadapan rektor dan juga puluhan jamaah yang hadir.

Mendengar beberapa hal yang disampaikan, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., selaku rektor UM Metro sangat mengapresiasi gagasan yang dilakukan oleh jajarannya di Program Pascasarjana.

"Alhamdulillah kita bisa berkumpul di kampus Pascasarjana, apresiasi dari rektor kepada mahasiswa dan dosen Pasca yang telah menginisiasi program ini, ini harus terus dikembangkan. Perlu saya garis bawahi, UM Metro ini bukan hanya milik kampus, tapi juga milik masyarakat, mudah-mudahan dengan partisipasi masyarakat, kampus kita jadi nyaman dan tentram,” terangnya.

Mengenai program kajian, rektor UM Metro itu meminta kepada Ustadz Fir’adi, LC., M.H.I., sebagai narasumber tausiyah supaya memberikan pencerahan mengenai keutamaan berbagi kepada sesama.

"Pak ustad. Adik-adik mahasiswa, dosen, dan karyawan kami ini juga perlu mendapat santapan rohani, jadi mohon pencerahannya, mengenai ibadah apa saja yang perlu ditingkatkan selama bulan ramadan ini."

Diketahui bahwa Ustadz Fir’adi, LC., M.H.I., ini telah banyak menimba ilmu mengenau agama Islam dan pernah menetap selama lima tahun di Madinah.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved