Tribun Bandar Lampung

Beberapa Ruas Jalan Bandar Lampung Padat Sepekan Jelang Lebaran

Kendaraan berjalan merayap, bahkan kadang terjebak macet pada jam berangkat dan pulang kerja, siang hari, khususnya akhir pekan.

Beberapa Ruas Jalan Bandar Lampung Padat Sepekan Jelang Lebaran
TRIBUN LAMPUNG/DENI SAPUTRA
REKAYASA LALU LINTAS - Kepolisian dan Dinas Perhubungan melakukan rekayasa pengaturan arus lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (28/5/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Beberapa titik jalan di Bandar Lampung kerap padat 1-2 pekan menjelang Lebaran. Kendaraan berjalan merayap, bahkan kadang terjebak macet pada jam berangkat dan pulang kerja, siang hari, khususnya akhir pekan.

Pantauan awak Tribun Lampung, Selasa (28/5/2019) siang, jalan di pusat kota padat merayap mulai dari Tugu Adipura, Jalan RA Kartini, hingga pertigaan lampu lalu lintas Rumah Sakit Abdul Moeloek, Jalan Teuku Umar.

Vian, warga Kecamatan Way Halim, memperkirakan padatnya kendaraan di jalanan kota khususnya pada akhir pekan kemungkinan karena banyak orang ingin berbelanja kebutuhan Lebaran.

"Ada yang mau belanja baju, sepatu, dan lainnya. Jadi berbondong-bondong ke mal, pasar, dan lainnya. Hasilnya, jalanan jadi ramai terutama di titik-titik pusat keramaian seperti mal dan pasar tadi," jelasnya.

Nur, warga Kecamatan Kemiling, memperkirakan hal serupa. Mendekati Lebaran, ungkap dia, banyak orang pergi menggunakan kendaraan untuk berbelanja.

"Semakin dekat Lebaran, semakin ramai jalanan. Orang-orang mau ngemol (pergi belanja ke mal)," katanya.

Menurut Nur, banyak orang tergiur belanja ke tempat-tempat belanja di pusat kota karena tawaran berbagai promo.

"Makanya akhir pekan jalanan jadi macet. Liburnya pindah ke mal," ujarnya.

Di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, kepadatan kendaraan terjadi di perempatan Jalan Untung Suropati-RA Basyid, Tanjungsenang, serta Jalan Kapten Abdul Haq-H Komarudin. Pantauan awak Tribun Lampung, Selasa sore hingga petang, kendaraan mengular cukup panjang di dua perempatan lalu lintas tersebut.

Di perempatan Untung-RA Basyid, arus kendaraan padat dari U-Turn Batalyon A Brimob hingga depan Sekolah Yadika. Para pengemudi melambat laju kendaraan. Suara klakson sahut menyahut.

"Kalau sudah sore sampai menjelang buka puasa, pasti ramai orang cari menu buka puasa di kawasan sini," kata Triyadi, warga Kecamatan Kedaton.

"Sebenarnya sudah langganan macet di sini. Bukan cuma mau Lebaran saja, hari biasa juga macet. Harus sabar lewat sini. Apalagi mau ada (pembangunan) flyover," sambungnya.

Suryadi, warga Desa Fajar Baru, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, yang kerap melintasi jalan itu mengungkap kepadatan kendaraan kerap terjadi pada pagi dan sore.

"Di sini lagi ada pembangunan flyover. Belum lagi banyak orang hilir mudik cari bukaan puasa sore hari di Pasar Untung," tuturnya. (Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin/Bayu Saputra)

Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved